Intan Dalam Debu – the web

Piknik Ria sambil Belajar

Posted by IDB April 1, 2002, under Volume 11 | No Comments

PIKNIK RIA SAMBIL BELAJAR

Oleh : Tao Yu Jakarta

 
Pertengahan Desember tahun 2001, muda mudi Jakarta mengadakan acara piknik ke puncak. Acara ini dimaksudkan selain untuk mengisi liburan juga untuk mengakrabkan muda mudi.

Rombongan selain muda mudi juga ada beberapa Sesiung dan Secie yang ikut serta, berangkat dari Tao Kwan Jakarta tanggal 18 desember dengan satu bus. Sepanjang perjalanan tampak para Tao Yu ada yang mengobrol, diskusi dengan serius, walaupun sepanjang jalur puncak macet, dan berkat kesiapan panitia, konsumsi telah dibagikan dan makan siang dilakukan didalam bus, tapi para Tao Yu tetap ceria.

Piknik Ria sambil BelajarRombongan tiba di vila sekitar jam 3 sore, sambil membagi diri ke beberapa kamar, juga mempersiapkan diri untuk acara pada malam harinya, keceriaan bertambah dengan tibanya rombongan Tao Yu dari Sukabumi, kemudian mereka bersama-sama mancing ikan di kolam dekat vila tersebut dan diluar dugaan mendapatkan banyak ikan yang kemudian dibakar pada malam harinya. Kemudian datang juga beberapa Tao Yu yang terlebih dahulu berlibur di puncak,dan mereka pun ikut serta di dalam acara ini.

Acara malam hari adalah pengakraban peserta dengan pesta barbeque, semua terlibat dalam pesta tersebut, para muda mudi terlihat cukup akrab dengan canda dan tawanya. Sehabis barbeque para peserta berkumpul di ruang untuk mulai memperkenalkan diri satu persatu, lengkap dengan biodatanya. Acara perkenalan dilanjutkan dengan cerita CikPiknik Ria sambil Belajar Nina, mengapa ada yang lahir sebagai lelaki dan perempuan, cerita berhenti dengan pertanyaan apa keuntungan masing-masing jenis kelamin. Dimulailah debat yang seru antara muda dan mudinya dan menegangkan karena bagi yang tidak bisa memberi alasan akan dihukum nyanyi. Karena malam telah larut , acara di berhentikan guna beristirahat untuk acara besok harinya yang dimulai dengan olah raga.

Mentari pun bersinar mengiringi pagi yang indah dan perserta mulai dengan acara jogging sekeliling kompleks villa, yang berakhir di lapangan guna memulai acara olah raga pagi. Seusai perenggangan dilanjutkan dengan “sedikit” pengetahuan dan praktek dasar-dasar Chi Kung oleh Sesiung Senior, para peserta terlihat antusiasme dengan pertanyaanya. Makan pagi pun disambut dengan gembira, karena semua peserta sudah keroncongan, dan seusainya dilanjutkan dengan berkumpul untuk mendengarkan “Ciang Tao” dari Sesiung Senior.

Siang hari dimulai dengan acara bebas bagi para peserta , ada yang dimanfaatkan untuk berdiskusi, ngobrol maupun istirahat. Sore harinya ada yang ditunggu nih .... Bakar jagung .... maklum udara yang sejuk dan suasana yang nyaman. Seusai makan malam para peserta berkumpul kembali untuk mendengarkan cerita dan pengalaman dari Tao Yu yang sudah Hwang Ie, yang mana banyak manfaat yang bisa diambil. Pengetahuan pun bertambah dengan dilanjutkan dengan sedikit pengetahuan “Cing Co” oleh Sesiung Senior disertai pula dengan prakteknya. Nah disini banyak perserta yang masih Kagok, ditandai dengan nasehat dari She Siung kita yang mengatakan masih banyak yang “Silanya nggak kokoh !“, Nah Loh ketahuan banyak yang Cing Co – nya jarang dilatih yah ????
Acara hari kedua pun selesai dengan seusainya Cing Co bersama ini. Maka para peserta pun pamit untuk beristirahat.

Hari ketiga 20 Desember 2001, paginya para Tao Yu kembali berkumpul untuk menceritakan kesan kesannya tentang piknik ini. Dilanjutkan dengan sedikit kuisioner dari Sesiung Senior untuk para muda mudi yang masih single, yang isinya mengenai pandangan masing masing tentang sesuatu hubungan asmara. Acara pun usai tengah harinya sambil menunggu bus untuk pulang.

Piknik Ria sambil BelajarSambil menunggu bus yang ternyata telat, ada sebagian muda mudi berkumpul sambil bercanda dan main kartu, eh .. ternyata dilanjutkan dengan acara “Kua Mia“ dengan kartu tersebut. Ternyata ada hasilnya lho .... buktinya ada sepasang muda mudi yang udah lengket nih, Kaya Perangko dengan amplopnya ! Bagi muda mudi yang tidak ikutan nyesel lho ...... Sorepun beranjak dengan tibanya bus yang menjemput rombongan pun bersiap siap untuk pulang ke Jakarta.

Demikian sekelumit acara dari muda mudi Jakarta, sebagian muda mudi begitu berkesan sehingga ada yang nyelutuk, kalo bisa buat acara serupa lagi kalo ada liburan dan kali ini ada yang usulin ngga tanggung tanggung, katanya mau ke Surabaya, nah lho ??? Bagi yang mau ikutan lagi, ditunggu lho.

Salam.

MENCAPAI TAO JIKA TIDAK MENGERTI KEAGUNGAN TAO,
TIDAK MENGERTI KEMULIAN BUDI,
TIDAK MENGERTI MENGHARGAI NYAWA,
MESKIPUN BERKELILING DUNIA HINGGA PUNCAK GUNUNG,
TEPI LAUTPUN, JUGA TIDAK AKAN MENDAPATKAN TAONYA.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*