Intan Dalam Debu – the web

Partisipasi Wihara Sinar Mulia Dalam acara Bazaar cap Go Meh a-la Beijing

Posted by adminidb November 24, 2014, under Volume 12 | No Comments

Perayaan Menyambut Tahun Baru Imlek 2002

Minggu, 24 Februari 2002

Di halaman Balai Kota Bandung

 

Perayaan Tahun baru Imlek adalah pesta perayaan yang penting bagi masyarakat Tionghoa, dimana pada waktu itu orang-orang berkumpul untuk saling mengunjungi kerabat dan saudara untuk membagikan hadiah dan mengucapkan “GONG XIE FA CAI”. Mereka juga menjadikan perayaan tahun Baru Imlek sebagai pembaruan Jiwa.

 

Adapun maksud dan tujuan diadakannya bazaar tersebut adalah untuk memperingati Tahun Baru Imlek 2002, meenghibur rakyat, merespon positif terhadap diperbolehkan nya kembali acara festival Tionghoa di Indonesia, mempererat tali persaudaraan dan keharmonisan hidup antar sesama tanpa melihat perbedaan ras dan etnis, meningkatkan kreatifitas seni masyarakat, menambah aktivitas kegiatan kebudayaan Jawa Barat, khususnya kalender acara tahunan kepariwisataan di kotamadya Bandung, meramaikan kembali Taman Dewi Sartika, meningkatkan pendapatan bagi Anggaran Pembelanjaan Daerah Kotamadya Bandung, serta membantu anak-anak sekolah yang kurang mampu lewat bakti sosial membagikan buku-buku pelajaran yang didapat dari barter tukar karcis masuk bazaar dengan buku-buku dari anak-anak sekolah mampu.

 

Sebagai Wihara yang baru diresmikan pada tanggal 10 Februari 2002 yang berlokasi di Jl. Cibadak No. 225 D Bandung, maka Wihara Sinar Mulia merasa perlu untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kotamadya bandung. Oleh karena itu, Wihara Sinar Mulia membuka stand (Tenda) pameran didalam arena Bazaar. Dalam upaya menggalang dana operasional bagi Wihara, maka Wihara Sinar Mulia menjual beberapa produk hasil karya para umat Wihara, diantaranya kaos, stiker, liontin, pin, buku riwayat 8 Dewa, dan VCD mengenai riwayat agama TAO dan tempat-tempat suci (Kuil) agama Tao di Tiongkok. Ternyata antusias masyarakat cukup bagus. Terbukti dengan hasil dari penjualan produk Wihara yang cukup bagus, bahkan ada beberapa yang sudah habis terjual. Hal ini berkat kegigihan dari para penjaga stand yang denga tidak mengenal lelah berupaya memperkenalkan dan menawarkan produk-produk dari Wihara Sinar Mulia. Disamping itu, Wihara Sinar Mulia juga membagikan beberapa buku secara cuma-Cuma kepada pengunjung stand, yaitu Intan Dalam Debu, dan Sadar Untuk Siu Tao.

 

Akhir kata penulis mengucapkan selamat dan sukses kepada Wihara Sinar Mulia, Bravo Wihara Sinar Mulia.

 

Salam Tao.

 

Oleh : LTD (Bandung)

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*