Intan Dalam Debu – the web

UP GRADE

Posted by adminidb December 9, 2014, under Volume 13 | No Comments

UP GRADE

Oleh : Kwok Fei – Bali

 

Kata Up Grade, bukanlah kata yang asing lagi bagi banyak orang saat ini, terlebih untuk orang-orang yang berkecimpung di bidang komputer. Istilah Up Grade dalm bidang komputer berarti meningkatkan kualitas/ kemampuan suatu komputer. Up Grade tersebut bisa berarti 2 jenis:

  1. Up Grade Hardware

Up Grade ini meliputi peningkatan kapasitas dan kualitas perangkat keras sebuah komputeer yaitu komponen, kabel, hard disk, processor dsb.

  1. Up Grade Software

Up Grade ini meliputi peningkatan kualitas program-program seperti window dsb.

 

Kalau Up grade ini kita hubungkan dengan TAO, akan sama artinya dengan SIU TAO (SIU TAO = UP GRADE)

 

Siu Tao =Siu Sin Yang Sin = menyempurnakan jiwa dan raga.

 

Dalam hal ini hardwarenya adalah tubuh kita, yang harus ditingkatkan/disempurnakan agar berfungsi maksimal, sehat dan panjang umur. Begitu pula software kita yitu pikiran, jiwa/sukma harus pula disempurnakan agar menjadi manusia yang seutuhnya dengan mengikis sifat-sifat kebinatangan/kebuasan kita, termasuk revisi emosi, sifat, sikap dsb, menuju kesempurnaan jiwa.

 

Masalahnya dalam meng upgrade diri kita (Siu Tao) tidaklah semudah meng-upgrade komputer yang dapat kita beli begitu kita mau. Proses Siu tao sangatlah panjang bahkan waktu sepanjang hidup kitapun mungkin belum cukup untuk dapatkan Tao-Nya (Tek Tao).

 

‘INTEL INSIDE’ MUDAH DIBELI, ‘TAO INSIDE’ SULIT DIDAPAT.

 

Siu Tao adalah totalitas, dalam arti Siu tao itu bukan hanya pada saat kita sembahyang ataupun Lien Kung saja, Siu Tao harus dijalani setiap detik, setiap saat, setiap detak jantung kita seumur hidup. Oleh karena itu Siu Tao tidaklah mudah. Dibutuhkan ketabahan, kesabaran dan ketekunan yang luar biasa besar dalam menjalaninya, kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan kita dapatkan hasil akhirnya? Meskipun mungkin hasil tidak sebanyak yang kita harapkan, paling tidak kita sudah mulai melangkah.

 

Ingat SEDETIK ITU ABADI, kita tidak bisa mengulang kembali satu detik yang sudah kita sia-siakan.

 

Selamat Siu Tao ...........

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*