Intan Dalam Debu – the web

HUANG YI CIK HUI 2002

Posted by adminidb November 25, 2014, under Volume 13 | No Comments

HUANG YI CIK HUI 2002

Oleh : Taoyu Semarang

 

Bunyi gong ditabuh tiga kali oleh Sefu meresmikan pembukaan Huang Yi Cik Huie atau pertemuan Tao Yu jubah kuning yang diadakan di sebuah Hotel, di Semarang pada awal oktober 2002 tepatnya dimulai pukul 19.00. Suasana hangat dan akrab mewarnai hati para peserta yang sudah menumpuk rasa kangennya setelah satu tahun tidak bertemu.

 

Huang Yi Cik Hui kali ini yang diselenggarakan oleh panitia Jawa Tengah dihadiri oleh 305 orang peserta dari 41 daerah yang tersebar diseantero Nusantara.

 

Acara pembukaan yang meriah diawali dengan koor dan tarian kipas yang dibawakan oleh taoyu-Taoyu Semarang. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara perkenalan dan laporan dari tiap daerah. Di sela-sela acara laporan daerah, diselingi juga dengan drama singkat yang isinya merupakan simbolisme untuk memerangi sifat-sifat buruk dalam diri kita masing-masing yang ditutup dengan tui-lian (banner) yang bertuliskan tema utama Huang Yi Cik Hui kali ini, yaitu : ‘Bahu membahu kita maju’.

 

Memang dalam Huang Yi Cik Hui kali ini terdapat sedikit perbedaan dengan Huang Yi Cik Hui pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini acara lebih banyak dipadatkan berisi wejangan-wejangan langsung dari Sefu. Bahkan dalam kesempatan di sela-sela acara utama pun muda-mudi sempat berkumpul untuk bertukar pikiran tentang masalah muda-mudi dengan beberapa Tao yu senior kita. Seru lho! Suasana serius tapi santai, dengan semangat tinggi serta ceria mewarnai setiap acara yang diselenggarakan. Pada malam sebelum penutupan, diadakan semacam malam hiburan persembahan dari daerah-daerah yang tak kalah seru. Masing-masing daerah peserta menyuguhkan acara terbaik mereka. Penilaian pun diadakan demikian pula dengan hadiah berupa piala juara I, II, III disediakan. Akhirnya juara III dimenangkan oleh kontingen Surabaya dengan tarian nona-nona manis Surabaya.

 

Juara II dimenangkan oleh PESULAP yang tidak pernah BOHONG dari Jakarta.

 

Juara I dimenangkan oleh Group tari dari Jakarta, yang menarikan ALISAN. Cukup meriah tariannya, membawa semangat dan emosi penontonnya. Luar biasa !!!!

 

Saat acara Polognise, semua peeserta turun ke lantai, berbaur, bergembira sambil melambaikan tangan pertanda Huang Yi Cik Hui segera diakhiri, bersalam-salaman dan sampai jumpa di Huang Yi Cik Hui berikutnya.

 

Pada hari minggunya, yaitu pada tanggal 6 Oktober 2002, diadakan Musyawarah Keluarga Besar PUTI (Paguyuban Umat tao Indonesia) yang agenda utamanya adalah penggantian pengurus PUTI Pusat yang telah habis masa jabatannya. Musyawarah ini dihadiri oleh wakil dari setiap pengurus daerah dan cabang. Kepengurusan lama yang diketuai oleh BP. Andi Hartono diserah terimakan secara simbolis kepada ketua terpilih baru yaitu Bp. Flyming Lika, juga dari Jakarta. Di samping itu pada acara PUTI diresmikan pula pembentukan PUTI daerah Yogyakarta dan bangka.

 

Demikianlah, acara selama empat hari ini begitu padatnya tapi tak sedikit faedah yang dapat dipetik. Semoga bekal yang telah diwejangkan oleh Sefu dapat diserapi dan diamalkan oleh tiap-tiap daerah.

 

Salam Tao.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*