Intan Dalam Debu – the web

Perayaan hari Kebesaran Maha Dewa Thay Sang Lauw Cin

Posted by adminidb December 9, 2014, under Volume 13 | No Comments

Perayaan hari Kebesaran Maha Dewa Thay Sang Lauw Cin

Intan dalam Debu

 

Di Bandung

30 Juni 2002

 

Hari demi hari berlalu, tak terasa Tao Kwan Sinar Mulia, Bandung telah memasuki usianya yang ke-6 bulan. Usia yang terbilang cukup muda dalam hal pengalaman dan kegiatan. Banyak sudah suka dan duka yang dialami, namun pengurus tetap bertekad untuk dapat memajukan dan mengembangkan Tao Kwan Sinar Mulia ini melalui bermacam-macam kegiatan baik ke dalam maupun ke luar. Untuk kegiatan keluar, pengurus mencoba untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial, Donor darah, menumbangkan pakaian bekas, buku tulis maupun buku-buku pelajaran yang masih layak pakai. Sedangkan untuk kegiatan ke dalam seperti biasa dilakukan yaitu merayakan hari kebesaran Dewa-Dewi kita, Sembahyang bersama dan diskusi setiap Che It dan Cap Go malam, pertemuan rutin pada minggu ke tiga.

 

Hari kebesaran Maha Dewa Thay Sang Lauw Cin jatuh pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2002 yang lalu. Tao Kwan Sinar Mulia Bandung mengadakan dua kali acara untuk merayakannya.

 

Acara pertama diadakan tanggal 25 Juni 2002 khusus untuk para Tao Yu. Seperti biasa acara dimulai dengan upacara Sembahyang bersama yang dilanjutkan dengan Lian Kung. Setelah itu disusul dengan berita gembira dari Pengurus, karena ada tiga orang Tao Yu Bandung yang berhasil lulus ujian Huang Ie. Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama. Wah, makanannya lezat, para Tao Yu makan dengan lahapnya.

 

Oleh karena itu mereka dapat bernyanyi dengan keras, acara menyanyi bersama dimaksudkan agar para Tao Yu dapat mengenal lagu-lagu Tao. Kuis tao juga mendapat tanggapan yang cukup bagus, souvenir dibagikan pada Tao Yu yang berhasil menjawab pertanyaan tsb.

 

Acara perayaan umum diadakan oleh pengurus pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2002, karena pihak pengurus ingin agar acara ini dapat dihadiri oleh semua umat, baik yang Tao Yu maupun yang bukan Tao Yu. Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk memperkenalkan Tao Kwan Sinar Mulia kepada para umat Tao di wilayah Jawa Barat.

 

Untuk memeriahkan acara ini panitia mengadakan acara ‘Bagi Rejeki’ dan ‘Bagi Bingkisan’ yang antara lain berupa bingkisan kecil berisi beras, gula, teh dan angpao.

 

Di samping itu, panitia juga menyediakan Fak Sui untuk dibagi-bagikan kepada para umat yang membutuhkannya. Acara berlangsung cukup meriah, hal ini terbukti dari 250 undangan yang dikirimkan , kurang lebih 200 umat yang datang.

 

Welcome to all of TAO YU when you are in Bandung!!!

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*