Intan Dalam Debu – the web

Perjalanan Dari Buruk Ke Baik

Posted by adminidb January 29, 2015, under Volume 14 | No Comments

Perjalanan Dari Buruk Ke Baik

Oleh : Thian Tje

 

Apa yang dimaksud dengan perjalanan hidup?

 

Setiap perjalanan tentu mengandung pengorbanan, dan setiap tujuan dari suatu perjalanan tentu memiliki manfaaat. Demikian juga dalam menjalankan proses suatu keadaan, perjalanan proses adalah suatu proses perubahan dari suatu keadaan yang negatif (buruk) ke suatu keadaan yang positif ( baik). Begitu pula perjalanan sikap dari negatif, banyak sekali godaan-godaan, hambatan-hambatan dan tidak jarang terjadi keputusasaan.

 

Kita bisa bayangkan dengan contoh-contoh: Selama perjalanan dan setiap langkah yang dilalui mengandung kondisi yang berbeda dari tempat asalnya atau dari langkah sebelumnya. Dan setiap langkah memiliki kondisi yang berbeda-beda. Kita bisa merasakan betapa berbedanya perasaan kita, saat kita mengawali perbuatan baik, kita harus memulai dengan lingkungan dan kondisi baru dalam kehidupannya. Dia harus memulai dan mengisi lembaran baru, saat-saat itu sulit diterima oleh lingkungan yang ditinggalkan, tidak akan senang seorang teman jahat kehilangan seorang teman, mungkin mereka akan menghambat. Dan untuk lingkungan baik tidak akan mudah menerima kedatangan mantan penjahat. Lingkungan baru, biasanya pasti berhati-hati dan masih penuh kecurigaan.

 

Kesulitan tersebut bagaimana kita harus bersikap dan dengan cara apa?

 

Sebagai manusia yang pantang menyerah kita harus tetap jalan dan jalan menuju perbaikan diri, merevisi dan merevisi terus. Serta menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Karena di depan sana mengandung keberhasilan laluilah proses tersebut dengan tenang, dengan cerdas dan dengan kesadaran, bersatulah dengan sesama umat Tao untuk maju bersama.

 

Kita Tao yu saat ini sedang menjalani perubahan ini selangkah demi selangkah dan tahap demi tahap. Nampaknya ada yang masih baru/mulai, ada yang sudah jalan dan ada pula yang berada di tengah.

 

Di dalam menghadapi proses tersebut kita harus menempuh cara:

  1. Carilah guru untuk belajar Tao Ying Suk dan membimbing kita, karena Tao Ying Suk adalah penerangan di dalam perjalanan tersebut atau petunjuk, sistem dan cara yang sangat bermanfaat.
  2. Bersatulah sesama umat Tao untuk menuju jalan yang benar. Ngerti diri ngertikan yang lain (tidak egois).
  3. Berpedoman / berprinsip secara teguh dan tangguh untuk berbuat kebaikan dengan landasan Tao.
  4. Wu atas segala dan setiap perubahan keadaan yang akan terjadi.
  5. Serta belajar dan belajar, hadapi semua masalah dengan kecerdasan dan ketenangan.

 

Oleh karena itu........ Marilah kita umat Tao untuk menempuh hidup baru yang lebih baik dengan dasar hari ini lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini dan lusa harus lebih baik lagi, selangkah demi selangkah maju bersama.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*