Intan Dalam Debu – the web

Kunjungan Ke Panti Wredha

Posted by adminidb March 6, 2015, under Volume 15 | No Comments

Kunjungan Ke Panti Wredha

Intan dalam Debu

 

Dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2003, pengurus PUTI Daerah Palembang mengadakan kunjungan ke Panti Jompo, salah satu pnti jompo yang dikunjungi adalah Panti Wredha, yang terletak di jalan pangeran Avin, Sukamaju-Kenten.

 

Rombongan pengurus PUTI Daerah Palembang dan para Taoyu mengunjungi panti Wredha pada hari minggu 26 Januari 2003, pukul 10.30 Wib.

 

Jarak yang ditempuh dari Kwan Chang Bio, dimana tempat para Taoyu biasa berkumpul, kurang lebih tiga puluh menit. Sesampainya di Panti wredha, rombongan diterima oleh pengurus panti dan mengisi daftar tamu, setelah itu baru dipersilahkan menemui orang tua yang tinggal di sana.

 

Panti wredha ini menampung para orang tua yang telah lanjut usia tanpa dikenakan biaya. Hidup mereka dibiayai oleh para donatur dalam suatu yayasan. Penghuni panti Wredha berjumlah tiga puluh tiga orang tua usia lanjut, yang rata-rata berumur 60 tahun ke atas yang terdiri dari laki-laki dan wanita ditambah 6 orang juru masak. Tanahnya kurang lebih empat hektar luasnya.

 

Para manula pria, tinggal dalam satu ruangan yang terdiri dari delapan tempat tidur sedangkan wanitanya dalam satu kamar yang terdiri dari dua tempat tidur.

 

Sesampainya rombongan di ruang pertemuan, ruang makan, rombongan membagikan snack dan apao yang dipanggil secara bergilir kemudian jalan-jalan di dalam panti sambil bercengkerama dengan penghuninya.

 

Tepat pukul 13.00 Wib rombongan pamit pulang. Demikianlah berita kunjungan ke Panti Wredha dari Palembang.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*