Intan Dalam Debu – the web

Taoyu Taoyu Masih Mewarnai Arogansi

Posted by kichigai February 6, 2005, under Volume 19 | No Comments





Taoyu Taoyu Masih Mewarnai Arogansi

Oleh : CCY/ AHAK/ PALEMBANG

 

Mungkin TaoYu-TaoYu sudah sering membaca tulisan Arogansi yang ditulis oleh SeSiung atau TaoYu yang lain. Tapi dalam penglihatan dari pengalaman saya, kok masih ada saja SeSiung yang tidak bisa meninggalkan sifat ini, mungkin dalam perbuatannya ia tidak sadar. Ada pepatah mengatakan bahwa kesalahan atau kejelekan sendiri tidak bisa dilihat sendiri, kesalahan atau  kejelekan orang lain bisa dinilai.

Dari sini kelihatan bahwa kalau mau mengetahui kesalahan atau kejelekan diri sendiri maka orang lain yang akan mencerminkan diri kita. Maksudnya orang lain yang bisa melihat kesalahan atau kejelekan kita. Saya sebagai seorang TaoYu dan juga sudah Huang Ie menyadari bahwa saya juga tidak luput dari kesalahan?kesalahan, tapi kita harus instropeksi diri apa yang disebut WU ! Jangan disebut sebagai orang Over Acting.

Manusia ini kalau sudah mendapatkan kedudukan atau bisa melaksanakan sesuatu yang wah ( ? ). Ia akan lupa diri, penyakit arogansinya akan keluar. Memang sangat disayangkan kalau ada seorang SeSiung senior banyak  dibicarakan oleh TaoYu mengenai arogansinya ini. Jadi sampai saat ini kita memang sulit memahami Siu Tao ini, Yin Yang di Thai Cik selalu menyelimuti kita, sisi baik dan sisi buruk.

Disini akan saya katakan lagi bahwa kita-kita yang sudah Huang Ie baik tingkat I maupun tingkat II bukan suatu jaminan bahwa kita dapat begitu mudahnya menghilangkan penyakit Arogansi ini.

Dengan tulisan dari saya ini, mudah?mudahan seluruh TaoYu khususnya Huang Ie apalagi yang sudah dianggap senior supaya dapat Wu, Wu dan Wu lagi apa yang baik dan apa yang buruk.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*