Intan Dalam Debu – the web

Keyakinan yang Mantap

Posted by IDB August 1, 2007, under Volume 25 | No Comments





Keyakinan yang Mantap

Dari : Tan Sui Lie - Jakarta

 

Perlukan? Mengapa? Sangat perlu! Memiliki keyakinan yang mantap dalam hal apapun akan memberikan hasil sesuai yang kita inginkan. Begitu pula dalam Siu Tao. Kita pasti akan membuahkan hasil yang baik (misalnya : jadi lebih mudah berkomunikasi dengan SEN, lebih peka dan waspada). Tentunya harus diimbangi ketulusan hati, Wu yang tinggi dan selalu mau belajar.

Keyakinan yang MantapKeyakinan yang mantap dalam Siu Tao (menurut saya) adalah keyakinan yang kita miliki terhadap MAHA DEWA dan DEWA-DEWI tentang kebesaran, keagungan dan kemurahan hati-Nya yang tidak akan mencelakakan, membahayakan dan membuat kita menderita. Dengan keyakinan tersebut, membuat kita dapat menerima segala bencana, kejadian-kejadian buruk yang menimpa kita dengan tulus tanpa menyalahkan siapapun (apalagi menyalahkan TAO dan SEN nya, ga boleh tuh!)

Seperti kejadian-kejadian yang saya alami ketika saya baru di-Taoying. Waktu itu hari ke-3 setelah Sin Cia (Che Sa), bertepatan hari libur nasional, cuaca mendung dan hujan rintik-rintik. Saya pergi keliling kelenteng walau dalam hati saya merasakan hal yang tidak enak. Tapi karena saya yakin berbuat baik pasti hasilnya baik, maka saya pergi juga. SEN berusaha memberitahukan kepada saya. Karena saya tidak mengerti, maka terjadilah peristiwa tersebut. Saya kena todong dalam perjalanan. Dompet beserta isinya dan kalung liontin daicik diambil semua. Wah, benar-benar apes. Biasanya saya sangat waspada akan hal tersebut, tapi saat itu benar-benar seperti orang bodoh yang hanya bisa diam dan bengong. Saya sangat kaget dan bingung memikirkannya. Sepulang dari keliling kelenteng, dalam latihan Lien Kung saya bertanya, “kenapa ya SEN?” SEN tahu hati saya sedih sehingga dalam Lien Kung kepala saya dibelai-belai sama SEN (mungkin artinya ya sudah, yang hilang jangan dipikirkan, nanti SEN tambah rejeki. Ternyata benar loh).
Beberapa bulan kemudian, ada lagi kejadian buruk yang menimpa saya, yaitu tertabrak motor. Lagi-lagi sebelum kejadian, hati saya merasa tidak enak, tapi karena saya masih juga kurang mengerti peringatan dari SEN, maka saya tidak bisa menghindari kejadian itu. Saat kejadian, saya merasa SEN sangat membantu, karena sewaktu ditabrak, saya langsung jatuh telungkup. Begitu hamper mengenai aspal jalanan, wajah saya serasa ada yang menarik sehingga wajah saya tidak lecet sedikitpun dan badan saya serasa menindih benda yang lunak, padahal badan saya di aspal jalanan yang sangat keras. Anehkan!

Keyakinan yang MantapKarena keyakinan saya terhadap TAO begitu mantap sehingga kejadian-kejadian tersebut tidak mengurangi Lien Kung saya sedikitpun. Saya tetap terus latihan dan sedikitpun tidak menyalahkan siapa-siapa, apalagi menyalahkan TAO, pasti tidak akan! Saya menyadari semua itu kesalahan saya yang tidak peka, sehingga tidak mengerti akan peringatan dan pemberitahuan dari SEN. Beruntung ya, karena saya yakin sehingga Lien Kung terus saya jalankan dan dalam Lien Kung saya sangat dibantu oleh SEN. Saya dihibur dan dibantu dalam proses penyembuhan. Kaki saya yang tertabrak motor, dalam Lien Kung selalu dialiri oleh aliran seperti listrik, sehingga cepat sembuh dan tidak cacat.

Jadi, pentingkan keyakinan yang mantap itu. walaupun terkena kejadian-kejadian buruk, pasti sudah diringankan oleh SEN, sehingga akibatnya tidak fatal. MAHA DEWA dan DEWA-DEWI selalu memberi kita yang terbaik, tentunya harus diimbangi dengan rajin latihan, banyak belajar dan WU yang tinggi. Menurut saya, TAO itu sangatlah baik. Kalau sudah punya kejodohan dengan Nya, sangatlah sayang untuk dilepas. Baiknya maju terus pantang mundur, sekali TAO tetap TAO!!

Salam Tao.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*