Intan Dalam Debu – the web

Kung Tek, Sukses, dan materi

Posted by IDB August 1, 2007, under Volume 25 | No Comments





Kung Tek, Sukses, dan materi

Dari : Jumelia - Jambi

 

Di dunia ini, pasti ada perbuatan baik dan ada pebuatan buruk / tercela. Dalam Tao, terdapat Yin Yang. Perbuatan baik pasti akan mendapat balasan yang baik pula seperti mendapat rezeki, sedangkan perbuatan buruk / tercela akan mendapat balasan dari perbuatannya tersebut.

Perbuatan baik / Kung Tek dapat kita lakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak harus melihat hari baik baru kita co Kung Tek. Dan yang perlu diingat Kung Tek dilakukan bukan hanya melalui materi saja. Terkadang orang berfikir Kung Tek dilakukan hanya dengan menyumbang.

Kung Tek, Sukses, dan materiSumbangan yang besar maka mendapat Kung Tek yang besar pula. Tapi nanti dulu, Kita harus melihat apakah orang tersebut melakukannya dengan hati yang tulus dan tanpa pamrih.
Sebenarnya Kung Tek bukan hanya dari materi saja, tanpa materi kita juga dapat co Kung Tek. Misalnya membantu membersihkan Tao Kwan, membantu menyeberangkan orang tua yang kita temui di jalan. Atau jika kita melihat batu di jalan, kita mengambil dan membuangnya. Dengan perbuatan yang segampang itu saja, kita telah melakukan Kung Tek karena kita dapat menyelamatkan banyak orang.

Selain ingin mendapat rezeki, orang juga ingin sukses. Kata sukses sering dikaitkan orang dengan materi. Padahal selain sukses materi, orang juga dapat dikatakan sukses bila orang tersebut berhasil dalam pekerjaan yang dilakukannya / dikerjakannya. Jika kita berada dalam lingkungan pedagang/pebisnis memang materi/uang merupakan tolok ukur dari sukses. Akan tetapi bila kita dalam dunia pendidikan, pencapaian gelar atau keberhasilan riset merupakan tolok ukur dari sukses. Dalam lingkungan militer, pangkat Jendral merupakan tolok ukur dari kesusksesan. Jadi materi bukanlah satu-satunya tolok ukur dalam berhasil / sukses.

Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan bahwa materi bukanlah hal yang selalu diandalkan bagi kita dalam Siu Tao (merevisi diri menuju Tao-red).Tanpa materi pun kita juga bisa melakukan Kung Tek dan juga bisa menjadi orang yang sukses dalam merevisi diri kita.

Demikianlah penjelasan mengenai masalah co Kung Tek dan sukses tanpa mengandalkan materi ini secara singkat. Semoga apa yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.

Salam Tao.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*