Intan Dalam Debu – the web

Rekreasi Ke Pasir Putih, SITUBONDO

Posted by IDB August 1, 2007, under Volume 25 | No Comments





Rekreasi Ke Pasir Putih, SITUBONDO

Dari : Muda Mudi “JE AI” TAOKWAN MOJOKERTO, JATIM

 

Pada tanggal 18 Juni 2006, umat “JE AI” TAOKWAN Mojokerto yang berjumlah ± 91 orang, terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa, dipimpin CHEN CEN JIEN Tao Cang, berekreasi ke Pasir Putih, Situbondo. Rombongan berangkat dengan menggunakan 2 buah bus. Untuk kegiatan kali ini, para Taoyu yang ikut, dipungut biaya Rp 75.000,- per orang. Namun ada beberapa Taoyu yang berhati mulia menyumbang lebih dari Rp 75.000,- sehingga Taoyu yang kurang mampu pun bisa ikut bergembira. Disinilah terlihat kekompakan dan kerukanan umat di “JE AI” TAOKWAN, Mojokerto.

Pukul 05.00 pagi, para Taoyu mulai berdatangan, mereka terlihat begitu antusias, meskipun ada beberapa umat yang masih terlihat mengantuk. Setelah semua umat berkumpul, rombongan pun mulai di absen, kemudian dipanggil satu per satu untuk masuk ke dalam bus. Di atas bus, oleh Hwang Jing Yen Tao Se, selaku kepala rombongan, dibagi menjadi beberapa kelompok kecil.

Kelompok ini terdiri dari 8-10 orang, yang diketuai oleh seorang Taoyu yang bertugas mengawasi anggota kelompoknya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengawasan rombongan yang cukup besar. Pukul 06.00 pagi, rombongan pun berangkat dengan riang gembira.

Setelah ± 2 jam perjalanan, tepatnya pukul 08.00, rombongan berhenti di sebuah SPBU di Pasuruan, untuk makan pagi dan ke kamar mandi. Semua umat dibagi nasi bungkus dan gelas air mineral. Para umat tampak menikmatinya, walaupun hanya makan nasi bungkus dan duduk lesehan. Semua begitu kompak, dari membagi makanan dan minuman sampai mengumpulkan sampah-sampah, ex bungkus nasi, supaya tidak mengotori SPBU tersebut. Selesai makan perjalanan pun dilanjutkan kembali.

Perjalanan dilalui dengan riang gembira, tak terasa pukul 11.00 rombongan tiba dengan selamat di Pasir Putih. Setelah turun dari bus, rombongan terbagi menurut kelompok-kelompoknya. Ada yang naik perahu layar untuk melihat taman laut, ada yang bermain air dan mencari kerang- kerang, ada yang pergi membeli cinderamata dan ada juga yang hanya duduk-duduk santai menikmati suasana pantai.

Pukul 13.00, para Taoyu berkumpul kembali di dekat bus untuk makan siang. Semua gotong royong membagikan nasi kotak dan air mineral. Para Taoyu menikmati nasi kotak dengan lauk seadanya. Setelah makan siang, semua umat melanjutkan kegiatan masing-masing. Pukul 15.00 rombongan berkumpul dan di absen. Setelah itu para umat naik bus dan langsung pulang.

± Pukul 19.00, bus-bus yang kami naiki sampai di kota Pandaan, rombongan masuk ke sebuah rumah makan untuk makan malam. Walaupun rumah makannya sederhana, namun tempatnya luas dan makanannya pun enak-enak. Setelah perut kenyang, perjalanan pulang pun dilanjutkan. ± Pukul 21.00, rombongan tiba di Taokwan dengan selamat.

Di dalam Kitab Suci MAHA DEWA DAI SANG LAW CIN ditulis :”AO YU OL MUK SIN” artinya : Bilamana ada kesempatan, kita dianjurkan sering jalan-jalan, supaya pandangan kita lebih luas, pengetahuan dan pengalaman kita makin banyak!

XIE SHEN EN !

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*