Intan Dalam Debu – the web

SIUTAO = SUKSES

Posted by IDB August 1, 2007, under Volume 25 | No Comments





SIUTAO = SUKSES

Dari : Bernard – Jakarta

 

Tentu akan menimbulkan pertanyaan mengapa Siu Tao dapat disamakan dengan sukses (berhasil dalam hidup)? Hubungan (correlation) nya ada dimana? Untuk menjawab pertanyaan diatas akan diilustrasikan sebuah pengalaman yang pernah terjadi pada seorang Taoyu.

SIUTAO = SUKSESDikisahkan ada seorang Taoyu A yang telah berkeluarga secara kebetulan bertemu dengan seorang teman semasa di SMP dulu (sudah 15 tahun tidak ketemu). Rupanya temannya sekarang telah cukup terkenal dan berpengalaman dalam melakukan ramalan dengan metode Phak Che (Pe Ji). Setelah mengobrol2 cukup lama, akhirnya si teman menawarkan untuk melakukan analisa berdasarkan tanggal, bulan, tahun dan jam lahir Taoyu A.

Setelah melakukan analisa berdasarkan unsur2 diri yang ada pada Taoyu A selama beberapa saat, lalu si teman menyimpulkan bahwa beberapa karakter yang menonjol pada diri A. Diantaranya:
1. Suka boros dan foya2 sehingga akan sulit untuk punya tabungan.
2. Peluang untuk berhasil dalam sekolah (study) dan karir sangat kecil karena suka bermalas2an.
3. Suka hidup mewah (barang2 bermerek)
4. Sangat emosional dan pemarah sehingga hubungan menjadi tidak harmonis dengan siapa saja.
Dan masih banyak lagi.

Mendengar komentar ini A hanya manggut2 saja dan tidak mengatakan apa2. Tak lama kemudian setelah berbincang2 beberapa saat, A pergi melanjutkan perjalanannya. Selama di perjalanan A terus merenungkan bahwa apa yang dikatakan temannya itu ADA BENARNYA juga. Yang membuat ia kaget adalah apa yang dikatakan temannya mengenai keadaan/karakter dirinya meskipun benar tapi pada waktu DULU sebelum A Siu Tao. Setelah A Siu Tao selama beberapa tahun, keadaan/karakter yg dikatakan menjadi tidak akurat lagi.

Setelah berpikir dan merenung sesaat akhirnya A mendapat pengertian baru yaitu: Setelah Siutao (sering mendengar Ciang Tao serta Lien Kung tiap harinya), dirinya sedikit demi sedikit sudah mulai mengalami perubahan. Pengertian teori TAO dan makna kehidupan terus bertambah sesuai dengan berjalannya waktu. Dengan berpedoman pada WU dan Siu Sin Yang Sin, tanpa disadari A telah merubah dan memperbaiki pola hidup dan pola pikirnya. Sejalan dengan ajaran TAO, Ia menjadi sadar dan sangat menekankan pentingnya hidup hemat (bukan kikir). Ia juga menjadi rajin dan giat dalam bekerja dan belajar sesuai dengan ajaran TAO yang terus bergerak (dinamis) mengikuti jaman. Ia sudah tidak kecanduan barang2 bermerek (branded) yang sangat mahal dan menekankan pentingnya hidup sederhana. Dan emosinya yang biasanya menggelegar menjadi berkurang, baik frekuensi maupun intensitas dengan sendirinya.

Kesimpulan: Kalau kita Siu Tao dengan sungguh2 menjalani dan mantap maka dengan sendirinya Siu Tao kita akan membuahkan hasil yang terkadang kita sendiri tidak MENYADARI. Hasil dari Siu Tao seperti ilustrasi cerita diatas adalah nyata yaitu:
1. Kondisi keuangan yang cukup untuk masa depan keluarga (karena sudah menjalankan berhemat)
2. Berhasil dalam study dan karir dengan tekad dan usaha keras untuk lulus dan terus maju.
3. Sikap hidup sederhana yang tidak terjebak dalam kompetisi adu kemewahan (show off)
4. Dari ketiga faktor diatas otomatis menyebabkan hubungan antar pribadi dan keluarga menjadi baik dan harmonis. Dan tentunya masih banyak hasil2 positif lainnya.

Siu Tao menghasilkan suatu kekuatan (power) yang dapat merubah nasib dan jalan hidup kita. Tapi kekuatan itu sepenuhnya tergantung pada usaha dan kemauan kita sendiri untuk membangkitkannya. Berdasarkan penjabaran diatas jadi bisa disimpulkan bahwa Siu Tao = Sukses (berhasil dalam hidup).

Salam Tao!

---ooo---

Akan lebih baik jika kita punya masa depan yang lebih baik, lebih cerah dan bahagia daripada hanya punya masa lalu yang baik dan bahagia.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*