Intan Dalam Debu – the web

Galaxy Tao

Posted by IDB 1 August 27, 2008, under Volume 27 | No Comments





Galaxy Tao

(Ku Kuo Hui, Banyuwangi)

 

Galaxy TaoGalaxy adalah kumpulan bintang-bintang yang berkelompok, dimana masing-masing bintang saling berinteraksi dengan gaya gravitasi antara sekelompok besar bintang-bintang. Interaksi bintang-bintang tersebut memberi bentuk-bentuk yang dramatic dan cantik menghiasi jagad raya.

Interaksi Galaxy masih menjadi ladang yang aktif dalam penelitian. Formasi Galaxy dan evolusi mereka juga akan menjadi fokus penelitian "James Webb Space Telescope" ujar Massimo Stiavelly, seorang Astronomi dari Institute Ilmu Pengetahuan teleskop luar angkasa di Baltimore, AS.

Dari teleskop HUBBLE yang diluncurkan pada 25 April 1990 yang kemudian digantikan oleh James Webb Space Telescope. Didapatkan 59 foto terbaru yang berhasil ditangkap teleskop tersebut. Selama ini para astronomi percaya bahwa Galaxy saling mengejar selama miliaran tahun, bahkan ada bukti bahwa Galaxy Bima Sakti telah mendapatkan tambahan dengan menarik objek yang lebih kecil untuk bergabung. Demikian menurut pemberitaan Koran Jawa Pos, Jumat 25 April 2008.

Ibarat sebuah Galaxy, demikian juga dengan Tao Ciao kita, sebut saja "Galaxy TAO" adalah kumpulan Taoyu-taoyu yang menjadi bintang-bintangnya. Sama seperti bintang-bintang tersebut dalam Galaxy Tao, Taoyu-Taoyu saling berinteraksi satu dengan yang lainnya memberikan bentuk yang dramatik dan cantik berkilau cemerlang menghiasi langit / jagad raya Tao.

Untuk itulah setiap anda yang merasa sebagai seorang Taoyu, maka anda wajib untuk mengasah, menggosok bintang anda sendiri agar senantiasa berkilau cemerlang sehingga anda turut serta memberikan kontribusi yang baik untuk menyemarakkan galaxy Tao kita.

Caranya dengan rajin lienkung minimal dua kali sehari pagi dan malam setiap hari, selalu kita sempatkan tanpa putus sepanjang hidup, membekali diri dengan pengetahuan Tao, belajar untuk bisa ciangtao dan yang tak kalah pentingnya adalah kita wajib aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan dalam Tao Ciao kita, diantaranya menyempatkan waktu untuk rutin ke Taokwan dan ikut berpartisipasi dalam setiap acaranya.

Apa jadinya jika kita, anda dan banyak taoyu yang "tidur"? "Cuek", malas ke Taokwan, tidak mau lienkung, tidak ada kemajuan dan yang pasti mundur. Taoyu yang "tidur" ibaratnya bintang yang mati, tidak bersinar, tidak ada manfaat kontribusinya dalam sebuah galaxy yang besar, karena keaktifan interaksi para Taoyu adalah "pancaran nyawa Tao" yang hidup.

Bisa anda bayangkan sebuah galaxy yang sebagian besar anggotanya adalah bintang yang redup atau bahkan planet yang mati, gersang, dan gelap. Sama halnya dengan Tao Ciao kita, kalau para Taoyu-nya "tidur" semua, sama seperti galaxy yang tidak bernyawa. Seiring berjalannya waktu, jangankan menarik untuk dikunjungi, tak mungkin punya daya tarik untuk anggota baru, bahkan tambah "rontok".

Setiap Taoyu yang aktif adalah nyawa Tao Ciao yang nyata. Keaktifan Taoyu menggairahkan, menyemarakkan dan menghidupkan Tao Ciao kita. Keaktifan anda sangat mendukung kemajuan Siu Tao-nya sekaligus mengembangkan jalannya Tao Ciao kita. Dengan aktif di Taokwan dan setiap kegiatan-kegiatan Tao, kita dapat banyak teman, saudara, ilmu dan pengetahuan baru. Hati kita senang, Dewa-Dewi pun juga ikut bahagia. Karena kita turut melestarikan dan mengamalkan ajaran-ajaranNya. Kitapun akan mendapat poin plus (+), artinya banyak manfaatnya untuk kita semua.

Tua dan muda semua juga punya hak dan kewajiban yang sama. Jangan berdalih terlalu tua atau muda untuk berpartisipasi demi kemajuan Tao Ciao kita, karena kita semua adalah satu keluarga besar Tao. Kita semua memiliki satu tujuan mulia yaitu menyempurnakan diri melalui Siu Tao. Bila anda Taoyu lama yang merasa jenuh dan tak ada kemajuan yang berarti dalam Siu Tao anda, maka sepatutnya untuk mencoba mulai aktif terjun dalam kegiatan Taokwan kita, Tao Ciao kita (PUTI), dan lihat perkembangan yang akan anda dapatkan karena memang sesungguhnya Siu Tao tidak cukup hanya dengan lienkung di rumah saja, tetapi perlu berinteraksi rutin dengan sesama Taoyu yang lainnya, sehingga pengertian yang kita dapatkan lebih luas. Ini juga merupakan bagian penting dari Siu Tao, karena di sanalah sumbernya dan jangan coba-coba mencari sumber yang lain atau anda akan semakin jauh tersesat, karena di sinilah rumah kita dan keluarga kita. (Ku Kuo Hui, Banyuwangi)

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*