Intan Dalam Debu – the web

Mengunjungi Rumah Dewa Mendapat Berkah

Posted by IDB 1 February 28, 2009, under Volume 28 | No Comments




Intan Dalam Debu

 
content/uploads/2009/02/kelenteng.jpg">Mengunjungi Rumah Dewa Mendapat BerkahTradisi suku Hua pada saat Tahun Baru Imlek adalah mengunjungi orang tua, sanak saudara untuk berkumpul, bersilaturahmi karena dalam setahun mungkin hanya pada saat itulah dapat bertemu dan berkumpul bersama mempererat tali persaudaraan.

Bagi anak-anak saat itu adalah hari yang sangat menyenangkan karena akan mendapatkan angpau yang hanya sekali dalam setahun diperoleh, begitu pula dengan muda-mudi yang belum menikah masih juga bisa mendapat angpau dengan harapan akan bertambah hoki.

Sedangkan yang telah menikah berkewajiban memberi angpau kepada orang tuanya.

Namun banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa pada saat tahun baru Imlek antara tanggal satu bulan satu sampai tanggal lima belas bulan satu (cap go meh) adalah saat yang paling baik pula untuk berkunjung kerumah Dewa-Dewi yaitu kelenteng-kelenteng Tao kita.Kita sembahyang kepada Dewa-Dewi kita sambil mengucapkan Gong Xi Fa Cai dan meminta berkah serta perlindungan selama setahun kedepan, biasanya pada saat itu Dewa-Dewi sedang bermurah hati memberikan berkah yang melimpah. Dewa-Dewi juga memberikan angpau bagi kita namun dengan bentuk yang berbeda tentunya, bahkan lebih istimewa.

Lebih dianjurkan bila kita mengunjungi setidaknya dua belas kelenteng dalam kurun waktu tanggal satu sampai lima belas bulan satu penanggalan Imlek, kalau bisa lebih tentu lebih bagus lagi karena lebih banyak yang memberkati.

Bagi umat Tao yang mengerti Tao Ying Suk tentu lebih bermakna dan berfaedah karena dalam lienkung itulah berkah-berkah akan diberikan.

Bagi yang bisa merasakan dan telah membuktikan berkah yang Dewa-Dewi berikan selalu menunggu saat-saat itu datang.(red)

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*