Intan Dalam Debu – the web

YING SEN CIEK FUK

Posted by IDB 1 February 28, 2009, under Volume 28 | No Comments




YING SEN CIEK FUK

Intan Dalam Debu

 

content/uploads/2009/02/gongxi.png">YING SEN CIEK FUKBila Tahun Baru Imlek tiba, bagi kita suku Hua hari itu adalah hari yang ditunggu-tunggu dengan sukacita. Pada hari itu dimulai, suatu pengharapan baru muncul agar di tahun yang baru itu banyak mendapat berkah melebihi apa yang kita dapat ditahun sebelumnya. Hal-hal yang tidak baik, kesialan segera ditinggalkan untuk memulai sesuatu yang baru dengan pengharapan baru.

Biasanya tradisi suku Hua dimalam sebelum tahun baru imlek seluruh keluarga berkumpul untuk makan malam bersama, bersuka cita bersama untuk menyambut tahun yang baru. Saat itu adalah momen yang paling membahagiakan.

Setelah bersantap bersama, kemudian dilanjutkan dengan bersembahyang di kelenteng-kelenteng ataupun dirumah bagi yang mempunyai altar sembahyang.

Namun bagi kita umat Tao, sembahyang di malam tahun baru Imlek bukan sembahyang biasa sekedar menancapkan hio di hiolo sambil memanjatkan doa.

Sembahyang di malam tahun baru Imlek atau yang kita kenal dengan sebutan Ying Sen Ciek Fuk adalah sembahyang yang istimewa.Dimalam itu, kita umat Tao mengadakan suatu upacara menyambut kedatangan Thian Kung (Yi Wang Ta Tee) dan Dewa-Dewi yang akan berkeliling memberikan berkahnya pada kita.

Bayangkan saja, betapa beruntungnya kita sebagai umat Tao bisa menerima kunjungan Dewa-Dewi yang bersedia mengunjungi kita dan memberikan berkah pula, sungguh luar biasa.

Waktu sembahyang yang dianjurkan adalah tanggal satu bulan satu Imlek antara jam 00.30 - 06.00 pagi.

Bagi yang mempunyai indera keenam atau kemampuan mata gaib, bisa melihat Dewa-Dewi yang melesat di langit dan bila Dewa-Dewi berkenan akan mampir kerumah kita untuk memberikan berkahnya di malam tahun baru Imlek, rasanya sungguh luar biasa bagi yang telah merasakan berkahnya.

Bagi yang tidak sembahyang dirumah, sembahyang di Taokwan adalah alternatif yang baik karena yang memimpin adalah para Huang Ie sehingga Dewa-Dewi pasti akan mampir dan memberikan berkahnya.

Jangan lewatkan kesempatan yang luar biasa ini!(red)

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*