Intan Dalam Debu – the web

ASAH OTAK : SILUMAN ATAU MONSTER

Posted by adminidb May 10, 2013, under Volume 3 | No Comments





ASAH OTAK : SILUMAN ATAU MONSTER

Oleh : Daniel

 

Pada jaman dinasti Xia, terdapat empat orang pendekar yang terkenal di seluruh negeri. Mereka terkenal karena keberanian dan kesaktian mereka. Pada saat itu, seluruh negeri sedang dilanda kerusuhan oleh para siluman dan monster.

 

Pada suatu malam, ke empat pendekar sedang santai saling bercerita di sebuah kedai minum di desa yang sunyi. Nama mereka masing-masing adalah Hung, Bing, Guang, dan Lung. Masing-masing di antara mereka saling menyombongkan diri pernah membunuh siluman atau monster. Mereka berdebat mengenai siapa yang paling hebat, mengalahkan siluman atau mengalahkan monster. Dua orang di antara mereka adalah ahli monster, dan dua lainnya ahli siluman.

 

Kebetulan duduk di pojok ruangan terdapat seorang tua yang buta. Ia asyik menguping pembicaraan keempat pendekar muda itu. Sebenarnya, orang tua itu memiliki dua pil ajaib untuk membuat seseorang kebal terhadap pengaruh sihir siluman. Sayangnya, apabila pil itu dimakan oleh orang yang pernah membunuh monster, maka pil itu akan menjadikan si peminum menjadi sangat sakti mandraguna tapi mengubah sifatnya menjadi jahat.

 

Oleh karena itu, ia tidak boleh salah untuk memberikan pil ajaib itu, karena pada dasarnya keempat pendekar itu memang berlomba-lomba mengunggulkan kesaktian mereka. Dari pembicaraan yang terdengar  sepotong-potong. Dari keempat pernyataan yang terdengar, ia yakin hanya ada dua pernyataan yang benar, dan dua lainnya salah :

  • Bila Hung ahli monster, maka Bing dan Guang adalah ahli siluman.
  • Bila Bing ahli monster, maka Hung dan Guang ahli siluman
  • Bila Guang ahli monster, maka Hung dan Lung ahli siluman
  • Bila Lung ahli monster, maka Guang dan Hung ahli siluman

 

Nah, tugas anda adalah membantu orang tua itu untuk menemukan siapa yang ahli siluman dan siapa yang ahli monster. Selamat berpikir.......

Oleh : Daniel

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*