Intan Dalam Debu – the web

{{{ SEKILAS INFO }}} – Peringatan Hari Besar Dewa Erl Lang Sen dan Dewi Ciu Thien Sien Ni

Posted by adminidb May 2, 2013, under Volume 3 | 2 Comments





{{{ SEKILAS INFO }}} - Peringatan Hari Besar Dewa Erl Lang Sen dan Dewi Ciu Thien Sien Ni

Lenny & Nini

 

*Peringatan Hari Besar Dewa Erl Lang Sen

Setiap tahun TAO YU Jakarta selalu memperingati Hari Besar Dewa ERL LANG SEN. Untuk Tahun ini perayaan Hari Besar Erl Lang Seng jatuh pada hari Minggu tanggal  18 Oktober 1998 ( kalender nasional ). Karena hari minggu dan para TAO YU tentunya akan libur makanya acara diadakan sore hari jam 17.00 WIB.

 

Pada tahun 1998 ini, peringatan tersebut diadakan sangat sederhana tapi cukup meriah. Acara diadakan di TAO KWAN ( Duta Harapan Indah, Teluk Gong ).

 

Lebih dari seratus TAO YU yang hadir, TAO KWAN penuh sesak.

 

Mau tahu nggak?? Berhubung ini adalah Hari Besar Dewa  Kita Erl Lang Sen, maka panitia peringatan-Nya cowok semua.

 

Seperti biasanya, acara dimulai dengan upacara sembahyang berama yang dipimpin oleh pemimpin upacara dan seksi upacara kemudian dilanjut dengan LIEN bersama.

 

Acara dilanjutkan dengan CIANG TAO. Tentu–nya para TAO YU sudah tahu semua bahwa apabila kita sering mendengar CIANG TAO akan mendapat banyak hal yang sebelumnya kita tidak tahu atau tidak mengerti. Coba bayangkan bila pada saat itu dibenak kita hanya terpikirkan satu pertanyaan berarti hanya satu jawaban yang kita dapat, tetapi karena banyak TAO YU pada saat CIANG TAO maka akan banyak pertanyaan yang timbul yang mana pertanyaan dari TAO YU tersebut belum terpikirkan oleh kita. Betul nggak......????

 

Nah .......sekarang kita masuk ke acara menyanyi bersama yang dipandu oleh seksi koor. Setelah suara nyaris tak terdengar ( kirain panther kali.....! ), maka seksi konsumsi pun bergerak cepat membagi-bagikan jatah sembako kepada para TAO YU. he... he...

 

Setelah perut kita sudah terisi maka acara dilanjutkan kembali. Panitia harus memutar otak untuk mempersiapkan agar perayaan ini bisa meriah maka diadakanlah acara permainan. Permaina ini dikoordinasi oleh muda-muda ( kan lagi reformasi ), tetapi para peserta permainan tidak memandang usia lho. Supaya para TAO YU mau ikut berpartisipasi dalam permainan, pertama-tama tiga peserta  dipilh dengan cara mengambil nomor yang namanya ada didaftar buku tamu, kemudian mereka memilih masing-masing dua anggota peserta sebagai satu group. Jadi adil kan ????

 

Permainan ini dibagi menjadi tiga sesion :

  1. Tebak tepat. Para peserta harus menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panitia yang mana jawabannya tersebut semua ada dibuku CIANG IE.
  2. Salah satu peserta maju ke depan untuk memperagakan gerakan kepada rekannya agar menebak gerakan tersebut, tentunya yang berhubungan dengan TAO.
  3. Berpacu dalam nada TAO. Dalam sesion terakhir para peserta ditest dalam menebak lagu TAO, musik akan diputar dan peserta harus menjawab judul lagunya.

 

Wah ........pokoknya acaranya seru deh. Akhirnya setelah melewati waktu yang menegangkan, muncullah para pemenang dan hadiahnya oke punya lho. Ternyata perjuangan peserta tidak sampai disini saja karena untuk mendapatkan hadiah tersebut para peserta harus melakukan sesuatu yang diminta oleh para TAO YU lainnya.

 

Mau tahu nggak apa rahasianya kok para peserta bisa menjawab pertanyaan yang diberikan ??? Tidak sulit kok, cukup dengan rajin membaca buku CIANG IE dan sering-sering dengarkan lagu TAO ( jangan house music melulu ha... ha... ) Jadi para pemenang kita bukan hasil KKN lho.

 

Puncak acara kali ini yaitu pembagian door price kepada para TAO YU dari Dewa kita ERL LANG SEN. Bagi yang belum hokhi tahun ini, jangan kecil hati karena masih ada tahun depan.

 

*Peringatan Hari Besar Dewi CIU THIEN SIEN NIE :

Peringatan Hari Besar Dewi CIU THIEN SIEN NIE kali ini jatuh pada hari Rabu, tanggal 28 Oktober 1998 ( kalender nasional ). Berhubung hari kerja maka maka acara diadakan pada malam hari pukul 19.30 WIB. Ternyata acara baru dimulai pukul 20.00 WIB, karena terjadi kemacetan lalu lintas di luar dugaan.

 

Walaupun acara dimulai agak terlambat namun dapat berjalan dengan lancar. ( Siapa dulu dong....).

 

Berlangsungnya acara peringatan Hari Besar Dewi CIU THIEN SIEN NIE tidak jauh berbeda dengan acara peringatan Hari Besar Dewa ERL LANG SEN alias serupa tapi tak sama, yang unik panitia peringatan Hari Besar Dewi CIU THIEN SIEN NIE terdiri dari kaum wanita.

 

Ini emansipasi, reformasi atau revolusi....ha...ha...ha.

 

Ah jangan terlalu berpikiran negatif. Yang jelas ini kemajuan tho, jadi bukan hanya yang laki-laki saja yang punya gawe, yang cewek juga OK lho.

 

Para TAO YU sekalian, cukup sampai disini dulu sekilas info kita kali ini.

 

Salam TAO,

Lenny & Nini

Share

Currently have 2 Comments

  1. Ini dimuat ulang dari artikel 1998? Apa gak kelamaan, karena itu artyikel liputan perayaan yang udah amat kadaluarsa.

  2. adminidb says:

    Salam Kenal Hari,

    Kami bermaksud untuk memuat semua artikel dari majalah Intan Dalam Debu terdahulu sampai sekarang. Sehingga memang ada beberapa artikel yang sudah lama. Harap maklum.

    Kami akan memuat artikel - artikel dari majalah Intan Dalam Debu terdahulu dan terus meng-update yang baru-baru ini keluar, sehingga diharapkan akan lengkap lah website Intan Dalam Debu - the web ini. Sehingga akan memudahkan untuk membuat e-book nya.

    Kami harap majalah Intan Dalam Debu dan website nya bermanfaat bagi sekitar. Mohon dukungannya.

    Terima Kasih,
    Admin

Leave a Reply








*