Intan Dalam Debu – the web

Jangan Menyerah!!!

Posted by adminidb September 28, 2012, under Volume 30 | No Comments





Jangan Menyerah!!!

Oleh : Ding-Ding, Surabaya

 

Janganlah takut menghadapi setiap masalah dalam kehidupan, karena setiap masalah akan menjadikan kita semakin dewasa

 

Dalam kehidupan ini, masalah pasti akan datang silih berganti. Tidak akan ada seorangpun yang hidup di dunia ini yang tidak mempunyai masalah. Tinggal bagaimana cara kita menyikapi dan menyelesaikan masalah tersebut. Kadang, masalah yang kita hadapi terasa ringan dan mudah untuk kita lalui. Kadang kala, masalah yang kita hadapi terasa amat berat dan kita bagaikan terjebak dijalan buntu yang tidak tahu bagaimana cara keluarnya. Biasanya kalau sudah begitu kita akan mulai putus asa dan hanya dapat menyalahkan orang lain maupun diri sendiri.

 

Apa dengan berdiam diri dan hanya menyalahkan orang lain maupun diri sendiri masalah akan terselesaikan? Jawabnya tidak. Karena dengan begitu kita hanya akan semakin jatuh dalam keterpurukan dan menjadi seorang pengecut yang pada akhirnya kita akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain.

 

Kita sebagai orang yang Siu Tao selalu diajari terus dan terus merevisi diri kita. Sebagai manusia yang tidak sempurna, kita harus terus memperbaiki kekurangan kita dan terus belajar menyelesaikan masalah kita sendiri. Jangan pernah menyerah dalam menghadapi masalah yang datangnya silih berganti.

 

Cepat atau lambat setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, tergantung bagaimana cara kita dalam menyikapi masalah tersebut. Sebagai contoh, kalau masalah itu menyangkut masa depan kita sendiri, kita harus bisa menentukan pilihan yang kita yakini benar menurut hati nurani kita. Kita juga harus mempunyai pendirian yang teguh.

 

Dalam menghadapi setiap masalah, kita tidak boleh mudah menyerah. Jadi, kita harus terus berjuang menyelesaikan masalah kita sendiri. Karena itu janganlah takut menghadapi setiap masalah yang datang silih berganti dikehidupan kita. Karena setiap masalah itu dapat menjadikan kita semakin dewasa. Karena itu, masalah harus dihadapi, bukan dihindari.

 

Salam Tao

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*