Intan Dalam Debu – the web

BAKTI SOSIAL: MUDA-MUDI TAO JAMBI, 2010

Posted by adminidb September 3, 2012, under Volume 31 | No Comments





BAKTI SOSIAL: MUDA-MUDI TAO JAMBI, 2010

Oleh : Wu Xin

 

Dalam rangka menyambut hari kebesaran Maha Dewa "Thay Sang Law Cin", Muda/i Tao Jambi telah melakukan kegiatan Bakti Sosial pada tanggal 6 Juni 2010. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anggota masyarakat yang kurang mampu untuk ikut merasakan kemuliaan dan kebesaran kasih Maha Dewa "Thay Sang Law Cin".

 

Bakti Sosial 2010, berkunjung ke tempat tinggal belasan keluarga TRIDHARMA yang kurang mampu di pesisir Kota Jambi. Peserta yang bergabung ada sekitar 30 Taoyu, sebagian besar muda/i dan didampingi oleh beberapa Taoyu senior dari PUTI Jambi.

 

Dari segi materi bantuan, memang bisa dikatakan sangat kecil, namun besar sekali maknanya bagi nilai persaudaraan yang timbul di antara umat dan para Muda/i. Perjalanan Bakti Sosial ini selain bisa menumbuhkan empati terhadap sesama, juga telah menumbuhkan persahabatan dan persatuan serta kerja sama tim yang lebih erat lagi di antara Muda/i Tao Jambi. Benar-benar suatu pengalaman yang tak terlupakan.

 

Kita semua menyadari bahwa masih banyak umat Tao yang hidup dalam serba kekurangan. Oleh karena itu, kalau bukan kita yang maju lebih dahulu untuk menolong mereka, apakah harus menunggu orang lain yang datang lebih dahulu untuk menolong mereka? Kami Muda/i Tao Jambi juga menyadari keterbatasan kemampuan kami, namun dengan kegiatan yang serba kecil ini, kami berharap minimal saudara-saudara kita itu bisa juga merasakan adanya kehangatan kasih yang tumbuh diantara umat Tao di Indonesia ini.

 

Terbesit rasa syukur dalam batin para peserta Bakti Sosial, betapa kita masih beruntung, disbanding saudara-saudara kita lainnya yang masih hidup dalam keadaan yang serba kekurangan. Oleh karenanya, Muda/i harus pintar menuntut ilmu dan berpendidikan tinggi agar nantinya bisa mandiri mencari nafkah dan berjuang dalam hidupnya, apa lagi kalau bisa membantu sekitar yang sangat membutuhkan.

 

Xie Shen En

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*