Intan Dalam Debu – the web

“Je Ai Tao Kwan” Trawas Ibadah Tour

Posted by adminidb September 1, 2012, under Volume 31 | No Comments





“Je Ai Tao Kwan” Trawas Ibadah Tour

Oleh: Muda-Mudi Tao Kwan Cinta Kasih (Je Ai Tao Kwan) Mojokerto - Jawa Timur

 

“Je Ai Tao Kwan” Trawas Ibadah Tour

Pada tanggal 18-19 September 2010,  "Je Ai Tao Kwan"  mengadakan Ibadah Tour di Royal Trawas Hotel, Mojokerto. Jumlah Taoyu yang mengikuti acara ini  ± 90 peserta, yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa yang berasal dari Kota Mojokerto, Jombang, Malang, Pasuruan, Surabaya, Lombok, Balikpapan, dan kota-kota lain. Acara ini bertujuan untuk membina para generasi muda Tao, yang nantinya bisa mengembangkan ajaran Tao dimana saja mereka berada.

 

Acara dimulai tanggal 18 September 2010 pagi. Pukul 11 pagi panitia meregistrasi ulang dan membagikan kunci kamar. Tepat jam 15.00 sore, para muda-mudi dikumpulkan untuk mengikuti sesi Games agar bisa saling mengenal. Setelah acara muda-mudi selesai, mereka bersiap-siap mengikuti sesi Ciang Tao pada jam 19.00 di aula hotel.

“Je Ai Tao Kwan” Trawas Ibadah Tour

Ciang Tao dibawakan oleh Sesiung Chen Cen Jien dengan tema "Pentingnya Pendidikan". Beliau menjelaskan bahwa pendidikan sangat penting, karena: "Kebodohan mengakibatkan kemisikinan; Kemiskinan menimbulkan penderitaan; Penderitaan memicu kejahatan; Kejahatan memacu kehancuran!"

 

Sesiung Chen Cen Jien juga mengingatkan bagi para generasi muda Tao, "Semasa Muda Tak Mau Belajar, Maka Hari Tua Akan Menderita.  Lapisan es setebal 3 meter tidak terbentuk karena cuaca dingin 1 hari saja. Jika kita mau pandai, kita harus belajar terus."

“Je Ai Tao Kwan” Trawas Ibadah Tour

Sesi Ciang Tao kemudian diteruskan dengan acara Tanya Jawab. Banyak pertanyaan yang diajukan dan sangat bermanfaat bagi semua peserta, termasuk anak-anak. Pertanyaan demi pertanyaan dibahas dan didiskusikan bersama dengan Sesiung Chen Cen Jien dan Sesiung Gui Thian Ce.

 

Malam semakin larut, namun tidak memadamkan semangat para peserta untuk terus mengikuti acara. Games untuk muda-mudi diadakan lagi untuk lebih mengakrabkan muda-mudinya dan membuat acara bertambah meriah.

“Je Ai Tao Kwan” Trawas Ibadah Tour

Pada tanggal 19 September 2010, setelah foto bersama, ada sesi Ciang Tao kembali untuk para muda-mudi yang dibawakan oleh Sesiung Gui Thian Ce dan Sesiung Chen Cen Jien dengan tema Bisnis Managemen dan Asmara Muda-Mudi. Kedua topik ini cukup seru untuk dijelaskan dan dibahas dengan harapan muda-mudi Tao diberi bekal untuk bisa hidup lebih baik, lebih sempurna.

 

Tak terasa 4 jam diskusi bersama Sesiung Chen Cen Jien  dan Sesiung Gui Thian Ce telah lewat. Seluruh peserta telah membawa bekal ilmu dan pengalaman baru yang bermanfaat. Acara Ibadah Tour ini sangat berkesan bagi semua peserta. Para Taoyu sangat mengharapkan acara  ini bisa rutin diadakan ± 2-3 bulan sekali. Sampai berjumpa di Ibadah Tour selanjutnya.

 

Xie Shen En!

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*