Intan Dalam Debu – the web

Kata-Kata Setajam Silet

Posted by adminidb June 8, 2012, under Volume 31 | No Comments





Kata-Kata Setajam Silet

Oleh : Zhu Ding Ding - Surabaya

 

 

Kata-Kata Setajam SiletPernakah kita berbicara yang melukai perasaan orang lain? Mungkin kita sebagai manusia kadang kala atau bahkan sering kali tidak berpikir dahulu, sebelum mengucapkan sesuatu. Padahal ucapan yang keluar dari mulut kita, bisa jadi melukai perasaan orang lain yang mendengarnya.

 

Kita sebagai umat Tao selalu diajarkan untuk merevisi diri. Salah satu yang perlu direvisi adalah mulut kita. Kita harus belajar untuk berpikir dahulu sebelum mengeluarkan kata-kata yang dapat melukai perasaan orang lain. Karena sekejab itu adalah abadi, dan kata-kata yang sudah kita keluarkan jika sampai terlanjur melukai perasaan orang lain tidak dapat ditarik kembali.  Untuk itu sebelum berbicara hendaknya kita berpikir kembali.

 

Memang lebih mudah berteori daripada mempraktekkannya, tetapi sebagai umat Tao yang ingin merevisi diri, kita harus belajar, belajar dan terus belajar untuk mengontrol ucapan kita. Jangan sampai kata-kata yang keluar dari mulut kita setajam silet. Mungkin awal memang susah, tetapi dengan banyak latihan maka lambat laun kita akan dapat mengendalikan ucapan kita.

 

Untuk itu marilah kita bersama-sama belajar mengendalikan ucapan kita agar kita dapat maju selangkah lagi untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Salam Tao

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*