Intan Dalam Debu – the web

Paling Berharga

Posted by adminidb June 8, 2012, under Volume 31 | 1 Comment




Paling Berharga

Oleh: Ku Kuo Hui

 

Apakah anda tahu apa yang paling berharga, paling bernilai di dunia ini?  Sesuatu yang dapat disebut paling berharga/ bernilai adalah sesuatu yang special, hanya ada satu-satunya, tidak ternilai harganya, dan tidak dapat tergantikan dengan hal lainnya.

 

Sesuatu tersebut bukanlah harta benda atau kebendaan yang mempunyai nilai jual tinggi. Karena meskipun benda itu bernilai jual sangat tinggi seperti berlian misalnya. Akan tetapi berlian itu masih bisa dihargai dengan suatu nilai tertentu, lagipula masih ada substiusinya (barang penggantinya). Meskipun berharga sangat mahal, berlian cuma sekedar hiasan / riasan yang tidak semua orang membutuhkannya. Memakainya Ok, tidak dipakaipun tidak masalah. Itu artinya berlian hanyalah pelengkap penampilan saja (barang komplementer).

 

Nilai suatu benda sebenarnya tergantung pula pada tempat, situasi dan kondisinya, bukan hanya melulu pada harga (nilai uang) saja.  Air dalam kondisi normal dan berlimpah seperti tidak berharga (dinilai lebih rendah). Tetapi pada saat kekeringan atau di tempat seperti di gurun pasir yang air dianggap lebih berharga daripada berlian. Ini berarti bahwa nilai suatu benda juga tergantung pada tingkat kebutuhan seseorang. Bila seseorang sangat membutuhkan suatu benda, dia akan bersedia mendapatkannya dengan harga mahal sekalipun, namun pada saat tidak diperlukan maka dia akan menilai rendah benda tersebut.

 

Ketika manusia masih muda, atau sedang sehat, mereka sering kali merasa badannya kuat dan cenderung mengabaikan kesehatannya, bahkan seringkali secara sadar mereka meracuni dirinya sendiri ( mis: dengan merokok ). Kita sering kali menganggap enteng nilai kesehatan diri kita ini. Tetapi pada saat seseorang mulai sakit sakit-an, bahkan sakit parah, tubuh beranjak menua, badan mulai melemah, dia dan keluarganya rela untuk menebus berapapun harga obat yang paling ampuh untuk bisa sembuh dan terus hidup. Pada kondisi seperti inilah kita baru sadar akan berharganya, akan tingginya arti nilai kesehatan kita.

 

Sekarang apakah anda memiliki apa yang anda nilai paling berharga dalam hidup ini?

*Sesuatu yang berharga yang paling pantas anda persembahkan untuk TAO?

*Sesuatu yang bernilai untuk anda amalkan, kungtek?

*Sesuatu yang diidam-idamkan banyak orang sejak dulu, sekarang dan masa mendatang?

 

Nilai yang paling berharga dari diri seorang manusia adalah:

1. Hati dan Pikirannya

2. Jiwa dan Raganya

3. Hidup dan Siu Tao nya

 

Paling BerhargaTiga pasang jodoh ini tidak ada substitusinya, tidak tergantikan, hanya itu satu-satunya. Tiga hal yang menjadi satu kesatuan yang utuh dan komplit serta paling komplek (3 in 1).

 

Bila hati dan pikiran anda hanya berisi sifat-sifat buruk, jahat, tidak ada alat yang dapat anda beli untuk membersihkannya. Sedangkan jiwa dan ragamu jika sudah terlanjur rusak parah mana bisa diganti dengan yang baru? Upaya transplantasi pun hanya bisa dengan organ bekas dan itu tidaklah didapatkan dengan mudah serta biaya yang tidak sedikit pula. Apalagi setiap hari tubuh manusia terdepresiasi oleh waktu (usia) dan itu artinya kita tak dapat kembali muda lagi. Tanpa anda racuni sekalipun, tubuh dan jiwa anda akan menua dan renta dengan sendirinya, jadi jangan lagi anda percepat proses alami itu. Umur manusia yang sudah terbatas malah sengaja anda bypass, sungguh sangat disayangkan karena usia tak akan kembali.

 

Hidup manusia yang sangat komplek ini sangat klop ketika ada kejodohan dengan Siu Tao. Hanya dari Siu Tao inilah satu-satunya jalan, satu-satunya cara untuk menjernihkan hidup yang kompleks ini, memurnikan hati dan pikiran, jiwa dan raga kita kembali.  Sungguh sangat sayang jika anda masih menyia-yiakan Siu Tao anda. Karena hanya kemurnian 3 pasang jodoh yang menjadi satu (3 in 1) tersebut adalah yang paling berharga dari diri seorang manusia, dan yang paling pantas kita persembahkan untuk TAO.

 

Persembahkan 100% kemurnian Hati & Pikiranmu, Jiwa & Ragamu, Hidup & Siu Tao mu dengan tulus dan iklas untuk TAO mu, TAO yang Agung.  Karena :

 

"TAO adalah mencakup keseluruhan dunia Spiritual dan Material, menjalani hidup sesuai dengan TAO berarti mendapatkan TAO, sebaliknya adalah kehilangan TAO."

 

Harta apapun dan berapapun banyaknya yang anda persembahkan / amalkan tidak akan berarti tanpa didasari hati dan niat yang tulus iklas.

 

"TAO timbul dari hati, tanpa hati tidak akan mendapatkan TAO"

 

Maka pupuklah, binalah dan gunakanlah Siu Tao mu dengan segenap hati dan pikiranmu, jiwa dan ragamu, hidup dan Siu Tao mu untu mendapatkan TAO mu.

 

"Hati/Batin adalah TAO, TAO adalah Hati/ batin, diluar batin/hati tidak terdapat TAO, diluar TAO tidak terdapat hati/batin"

Salam TAO

 

Share

Currently have 1 Comment

Leave a Reply








*