Intan Dalam Debu – the web

Peresmian Gedung Baru “Je Ai Tao Kwan” Mojokerto – Jawa Timur

Posted by adminidb July 5, 2012, under Volume 31 | No Comments





Peresmian Gedung Baru “Je Ai Tao Kwan” Mojokerto – Jawa Timur

Oleh: Muda-Mudi Tempat Ibadah Cinta Kasih (Je Ai Tao Kwan)

Mojokerto - Jawa Timur

 

Peresmian Gedung Baru “Je Ai Tao Kwan” Mojokerto – Jawa Timur"Je Ai Tao Kwan" adalah Tao Kwan ke-6 yang didirikan oleh para Tao Yu Mojokerto. Tao Kwan tersebut sudah berdiri sejak tanggal 15 Mei 2003, berlokasi di Jalan Letkol Sumardjo No. 89, Mojokerto. Sebelum menjadi  "Je Ai Tao Kwan" - Mojokerto, bangunan tersebut pada waktu pertama kali berdiri adalah sebuah gudang dan tempat budi daya sarang burung wallet.

 

Selama 7 tahun, "Je Ai Tao Kwan" gencar menyebar-luaskan ajaran TAO yang mulia dan suka duka selalu dilewati bersama. Berbagai macam kegiatan Tao-pun dilakukan bersama, diantaranya setiap hari Senin malam, "Je Ai Tao Kwan’ mengadakan kegiatan Ciang Tao. Setiap Jumat malam, ada kegiatan latihan  menyanyi lagu-lagu Tao. Selain itu juga diadakan  latihan "Thay Sang Sen Kung" bersama setiap  4-5 bulan sekali. "Je Ai Tao Kwan" selalu mengadakan Ibadah Tour yang malam harinya selalu diisi acara Ciang Tao dan diskusi.

 

Renovasi "Je Ai Tao Kwan" dilaksanakan karena kondisi Tao Kwan yang agak rusak. Lantai berlubang-lubang, tembok-tembok yang rusak, dan lain sebagainya. Dengan dibantu oleh para Tao Yu dari beberapa daerah, "Je Ai Tao Kwan" dapat direnovasi dengan baik dan lancar.

 

Peresmian Gedung Baru “Je Ai Tao Kwan” Mojokerto – Jawa TimurRenovasi itu tidak hanya berhenti pada bagian depan saja, bagian belakang pun turut ditata ulang dan dibongkar penuh, sehingga Tao Kwan dapat digunakan secara maksimal. Renovasi meliputi: pembongkaran tembok bagian belakang, pembangunan gedung baru, perubahan tangga, membangun 3 kamar mandi baru, pembuatan altar baru, dan lain-lain. Xie Shen En.

 

Pada tanggal 1 Agustus 2010, Gedung Baru dan Altar Baru "Je Ai Tao Kwan" diresmikan. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan dihadiri ± 400 umat dari berbagai daerah (Mojokerto, Jombang, Kediri, Batu, Malang, Pasuruan, Surabaya, Tuban, Jember, Singaraja, Kudus, Magelang, Salatiga, Semarang, Wonosobo, Sukorejo-Kendal, Jakarta, Medan, dan kota-kota lain). Acara peresmian kali ini juga dihadiri oleh Sesiung Lie Ping Sen beserta rombongan.

 

Pemotongan pita dilaksanakan oleh Sesiung Lie Ping Sen dan Sesiung Chen Cen Jien didampingi oleh para Taoyu  dari berbagai daerah. Setelah penguntingan pita, acara dilanjutkan dengan "Gai Kuang Sen Siang" (Peresmian Altar) yang dipimpin oleh Sesiung Lie Ping Sen diikuti dengan para Huang Ie lainnya. Acara berlangsung sangat hikmat dan sakral dengan diiringi musik "Kwe Ming Li". Semua "Sen Siang" (patung Dewa-Dewi) yang berada di "Je Ai Tao Kwan" besar, tinggi, anggun, dan bagus. Semuanya berukuran antara 1.20 - 1.35 meter.

 

Acara diteruskan makan siang dan ramah tamah. Peresmian "Je Ai Tao Kwan" juga dimeriahkan dengan persembahan nyanyian "Xie-Xie Lao Se" dan Drama Musikal oleh para muda-mudi "Je Ai Tao Kwan" - Mojokerto. Sesiung Chen Cen Jien selaku Pembina memberikan kata sambutan. Beliau menceritakan "Je Ai Tao Kwan" dari tahun ke tahun terus berjuang keras menyebarkan Tao. Beliau juga menjelaskan arti nama "Je Ai" Tao Kwan (Tempat Ibadah Cinta Kasih), nama itu diambil dari Kitab Suci Ajaran Nabi Mek Ce, yang tertulis "… Cintailah Orang Lain Seperti Mencintai Dirinya Sendiri …".

 

Peresmian Gedung Baru “Je Ai Tao Kwan” Mojokerto – Jawa TimurSesiung Lie Ping Sen juga memberikan kata sambutan, motivasi dan semangat agar Agama Tao dapat terus maju dan berkembang pesat. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar ajaran agama Tao. Sesi ini sangat menarik minat para umat untuk bertanya. Ada pula kesaksian dari seorang Tao Yu Kudus, Jawa Tengah karena beliau memperoleh berkat dan mujizat dari para Dewa dan Dewi. Acara ditutup dengan doorprize dan foto bersama. Semoga ajaran Tao dapat terus berkembang di Mojokerto dan juga di seluruh Nusantara.

 

Xie Shen En!

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*