Intan Dalam Debu – the web

HIDUPMU DALAM GENGGAMANMU !!

Posted by adminidb September 2, 2012, under Volume 32 | No Comments





HIDUPMU DALAM GENGGAMANMU !!

Oleh : Pilung Setiawan,  Muda-Mudi Lampung

(Juara Harapan 1)

 

Setiap orang pasti memiliki impian, yaitu kehidupan yang bahagia dalam perjalanan kehidupan mereka. Dengan adanya impian, maka orang-orang akan bersemangat dan termotivasi untuk mewujudkannya dengan membuat perencanaan-perencanaan dan pelaksanaan sehingga impian tersebut dapat tercapai.

 

Namun dalam kehidupan nyata, banyak orang yang dalam kehidupannya tidak menemukan kebahagiaan. Mereka mengatakan bahwa kehidupan tidak berjalan seperti yang mereka inginkan. 2 hal yang dengan mudah dapat kita lihat dari orang-orang yang kehidupannya tidak berjalan sesuai dengan keinginannya yaitu mereka selalu :

HIDUPMU DALAM GENGGAMANMU !!

1. Menyalahkan sesuatu atau seseorang atas keinginannya yang tidak terwujud ;

2. Mengeluh karenanya.

 

Banyak orang seringkali menyalahkan sesuatu atau orang lain atas keinginannya yang tidak terwujud. Ketika turun hujan mereka menyalahkan cuaca hujan yang membuatnya kesulitan untuk bepergian. Ketika cuaca panas, mereka menyalahkan cuaca panas yang membuatnya berkeringat dan kehausan. Ketika pertandingan olahraga mereka menyalahkan rekan 1 teamnya yang menurutnya tidak bermain baik sehingga menyebabkan kekalahan. Mereka menyalahkan ramalan nasib dan lain sebagainya yang bisa mereka salahkan dan keluhkan karena hasil yang tidak mereka inginkan. Yang mereka bisa lakukan selalu menyalahkan sesuatu dan terus mengeluh.

 

Bagaimana kita sebagai umat TAO menyikapi hal ini ?

 

Ketahuilah bahwa menyalahkan sesuatu dan mengeluh tidak akan mendatangkan kebahagiaan dalam hidup kita. Ketahuilah bahwa kesuksesan kita berada di tangan kita sendiri bukan di tangan orang lain.

HIDUPMU DALAM GENGGAMANMU !!

STOP menyalahkan dan mengeluh! Jadilah orang yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri! Tidak ada siapapun yang berkewajiban memberikan kebahagiaan kepada kita selain diri kita sendiri.

 

Jangan menghabiskan waktu yang kita miliki hanya untuk menyalahkan dan mengeluh, melainkan manfaatkan waktu yang kita miliki untuk mencari solusi dan membuat perencanaan-perencanaan baru yang membuat kita tetap bersemangat untuk meraih kesuksesan.

 

Ketahuilah bahwa kegagalan adalah kunci kesuksesan. Tidak akan ada sebuah kesuksesan tanpa adanya kegagalan. Maka, ketika kegagalan menghampiri, hadapilah dengan senyuman, perbaiki perencanaan-perencanaan yang telah dibuat dan takhlukkan!

 

Kita sebagai umat TAO selalu merevisi diri, memperbaiki diri, dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan ini.

 

Kita bertanggung jawab 100% terhadap hidup kita sendiri.

HIDUPMU DALAM GENGGAMANMU !!

HIDUP KITA DALAM GENGGAMAN KITA!

 

 

Salam TAO

 

 

YANG PERCAYA DIRI, DAPAT MENGUBAH LEMAH MENJADI PERKASA; MENGUBAH BIASA JADI LUAR BIASA. - STPC

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*