Intan Dalam Debu – the web

Je Ai Tao Kwan : Camping and Outbound Ibadah Tour – Mojokerto, Jawa Timur

Posted by adminidb September 2, 2012, under Volume 32 | No Comments





Camping and Outbound Ibadah Tour

Mojokerto, Jawa Timur

Oleh : Muda-Mudi Je Ai Tao Kwan Mojokerto, Jawa Timur

 

 Je Ai Tao Kwan :  Camping and Outbound Ibadah Tour - Mojokerto, Jawa Timur

Pada tanggal 8 - 9 Januari 2011, "Je Ai Tao Kwan" di bawah pimpinan Sesiung Chen Cen Jien mengadakan Camping and Outbound Ibadah Tour. Ibadah tour kali ini merupakan tour yang ke-18 kalinya, jumlah Tao Yu yang mengikuti acara ini sekitar ± 100 peserta, yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa yang berasal dari kota Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Surabaya, Balikpapan dan kota - kota lainnya. Di mana camp and outbound ibadah tour ini bertujuan untuk membangun mental dan jiwa para generasi muda Tao dan menyebar-luaskan ajaran Tao yang suci mulia.

Acara dimulai pada tanggal 8 Januari 2011 jam 12 siang, panitia melakukan pendaftaran ulang dan pembagian tempat tidur. Tour kali ini, semua peserta muda-mudi diharuskan tidur di camp dan peserta dewasa tidur di villa atau caravan. Tepat pukul 14 siang semua peserta camp and outbound ibadah tour berkumpul di pendopo untuk mengikuti upacara pembukaan dan perkenalan (ice breaking) ala pasukan komando, selama ± 2 jam. Setelah acara perkenalan selesai, kita semua bersiap-siap mengikuti acara Ciang Tao pada jam 18.30 di aula.

 

Kali ini, dibuka dengan tarian polonaise yang dibawakan oleh para muda - mudi "Je Ai Tao Kwan". Selanjutnya, acara Ciang Tao yang dibawakan oleh Sesiung Chen Cen Jien dengan tema : "Tugas Mulia Sepanjang Masa". Beliau menjelaskan bahwa untuk menjalankan tugas mulia sepanjang masa ini diperlukan orang yang benar-benar berkualitas tinggi. Memilih orang berkualitas tinggi ini yaitu orang yang berbakat, pandai, memiliki IQ tinggi. Ibarat memahat sebuah patung diperlukan 3 hal agar menghasilkan patung yang baik dan indah, sebagai berikut :

1. Bahan kayu harus yang berkualitas

2. Ahli pahat yang hebat, dan

3. Peralatan pahat yang bagus.

 

Sesiung Chen Cen Jien juga mengingatkan bagi para muda-mudi Tao, "Haruslah maju selalu ingin belajar, tidak statis di tempat. Bila kesuksesan sudah dicapai, janganlah sombong - sombong, ibarat padi yang menguning siap untuk dipanen, selalu merunduk".

 

Sesi Ciang Tao kemudian dilanjutkan dengan acara tanya jawab, dimana banyak pertanyaan yang diberikan dan dibahas bersama dengan Sesiung Chen Cen jien dam Sesiung Gui Thian Ce.

 

Pada tanggal 9 Januari 2011, jam 9 pagi setelah foto bersama semua peserta camp and outbound ibadah tour menuju ke lokasi Flying Fox. Yang mengejutkan, hampir semua peserta ikut mencoba merasakan Flying Fox yang mana meluncur dari ketinggian ± 30 meter di atas jurang.

 

Setelah puas bermain fying fox, kita beralih ke permainan di atas tali ± 20 meter di atas jurang. Permainan tali ini ada 4 pos, antara lain : pos pertama berjalan diatas 1 tali, pos kedua berjalan diatas bambu, pos ketiga berjalan diatas papan yang berlubang-lubang, pos keempat berjalan dengan memegang tali di kanan kiri. Dipermainan ini kita berlatih untuk trampil, berani, dan menjaga keseimbangan tubuh. Selanjutnya permainan merangkul gentong dengan berpijak diatas sebatang bambu di kolam air.

 

Acara camp and outbound ibadah tour kali ini sangat berkesan bagi semua peserta, karena suasana dan tempatnya dekat dengan hutan. Banyak Tao Yu-Tao Yu mengharapkan diadakan ibadah tour lagi dengan situasi dan nuansa yang berbeda.

 

Xie Shen En

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*