Intan Dalam Debu – the web

Lomba Artikel Muda-Mudi Tao Se-Nusantara

Posted by adminidb September 2, 2012, under Volume 32 | No Comments





Lomba Artikel Muda-Mudi Tao Se-Nusantara

Oleh : Panitia Lomba Artikel

 

Ta Jia Xue Tao Hao..

 

Bertepatan dengan acara PPTM (Pemantapan dan Pendalaman Tao bagi Muda-Mudi) yang diadakan dua tahun sekali, kali ini, PUTI Pusat bersama Tao Kwan Jakarta mengadakan Lomba Artikel bagi muda-mudi dengan Tema yang sama dengan PPTM yaitu : "Bangkitkan Semangat Juang, Masa Depan Gemilang".

 

Lomba ini diikuti oleh muda-mudi dari berbagai penjuru nusantara, yaitu : Jakarta, Bali, Magelang, Samarinda, Palembang, Lampung, Medan, Mojokerto, Kediri, Kotabumi, Semarang, Surabaya dan Pekanbaru dengan jumlah peserta 25 orang. Tujuan diadakan lomba ini adalah selain untuk memeriahkan acara PPTM, juga untuk memacu perkembangan potensi menulis bagi muda-mudi kita.

 

Lomba artikel ini di umumkan pada tanggal 20 Februari 2011 yang lalu dan ditutup pada tanggal 10 April 2011. Setelah tanggal tersebut, masa penjurian pun dimulai selama satu minggu. Para juri yang sangat baik telah meluangkan waktu mereka adalah; Secie Nina W, Secie Yunny H. dan Sesiung Kiam Lun. Panitia Lomba Artikel mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya untuk mereka. Semoga mereka diberkati oleh Maha Dewa selalu.

 

Sebelum memberikan artikel-artikel yang masuk kepada para juri, panitia menutup nama dan daerah setiap peserta lomba artikel, agar mereka dapat secara objective menilai artikel-artikel tersebut. Naah, ingin tahu apa saja sich yang dinilai?? Penilaian kali ini dengan cara Matrix, 5 kriteria penilaian yaitu : Judul, Format, Alur, Isi, dan Keindahan. Dengan cara ini, setiap artikel mendapatkan 20 nilai dari setiap juri, i.e. Judul terhadap Format, Judul terhadap Alur, etc. Kami memilih cara matrix ini agar juri dengan objective menilai setiap kriteria yang ada untuk setiap artikel peserta. Lalu nilai tersebut di jumlah dan dibagi rata untuk mendapatkan total nilai.

 

Siapa aja sich yang menang?? Nah, kalian dapat melihat artikel-artikel pemenang di IDB edisi kali ini.. Pemenang pertama adalah Winny Kusuma dari Jakarta, dengan nilai 8.17. Pemenang kedua adalah Pungki Hermawan dari Bali dengan nilai 8.13. Pemenang ketiga adalah Hardy Kesuma dari Pekanbaru dengan nilai 7.93. Artikel-artikel lain yang sudah diikutkan dalam lomba ini pun akan dimasukkan ke IDB edisi selanjutnya.. Jadi, sabar yaa menunggu artikel kalian dimuat.

 

Akhir kata, panitia lomba artikel mengucapkan terima kasih untuk para peserta lomba artikel yang ikut serta menuangkan pikiran mereka ke dalam artikel yang diberikan. Semoga dengan ini kita dapat maju dan belajar bersama membuat artikel yang lebih bagus dan lebih bagus lagi.. Demi Tao.

 

Salam Tao

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*