Intan Dalam Debu – the web

Manfaat Siu Tao dalam Kehidupan

Posted by adminidb September 3, 2012, under Volume 32 | 2 Comments





Manfaat Siu Tao dalam Kehidupan

Oleh : Muda-Mudi Lampung

 

Masalah sering kali menjadi momok yang menakutkan bagi kebanyakan orang, sehingga manusia selalu berusaha untuk menghindari masalah-masalah yang dihadapi. Namun sebagai manusia, kita tidak akan luput dari yang namanya masalah. Sebagai contoh, yaitu dalam kehidupan kita sehari-hari, masalah yang sering kali timbul adalah masalah keuangan.

 

Kita bekerja siang dan malam hanya untuk mencari uang yang dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan juga untuk mewujudkan keinginan-keinginan kita. Tetapi ketika kita tidak mampu untuk mewujudkan keinginan-keinginan kita, kita menjadi stress, frustrasi sehingga menjadi sakit. Bahkan banyak orang-orang yang mengambil jalan pintas dengan mencuri, hingga melakukan korupsi karena ketidak-mampuannya dalam mewujudkan keinginannya. Sebagian lagi ada yang juga merasa kecewa dengan penyakit-penyakit yang diderita ; masalah dalam rumah tangga yang kurang harmonis dikarenakan kesibukan, kurangnya komunikasi dan juga ego masing-masing sehingga keluarganya menjadi berantakan ; ketidak-mampuan kita untuk bersosialisasi dalam lingkungan sekitar kita dan juga dalam masyarakat sehingga kita dikucilkan oleh orang-orang ; bahkan ada juga orang yang merasakan kehampaan dalam perjalanan kehidupannya dikarenakan rutinitas dan aktivitas yang dilakukannya yang setiap hari hanya "bangun-kerja-tidur-bangun-kerja-tidur" dan diulangi terus-menerus. Mereka mencari apa sebenarnya makna dari hidup ini ?

 

Masalah-masalah diatas hanyalah sebagian kecil dari masalah-masalah yang ada dalam kehidupan kita. Banyak orang yang merasa putus asa dan kecewa dengan hidupnya dikarenakan kegagalannya dalam mengatasi permasalahan sehingga mereka melampiaskan (lari dari masalah) dengan minum-minuman keras, menggunakan obat-obatan terlarang bahkan mengakhiri hidupnya karena merasa dunia ini kejam dan tidak adil.

 

Yang menjadi pertanyaan adalah : Apakah ada jalan keluar untuk mengatasi masalah-masalah dalam kehidupan kita ? Jawabnya ADA !!!   Yaitu dengan SIU TAO.

 

Siu Tao : Mempelajari, memahami dan mendalami ajaran-ajaran tentang TAO serta menerapkan dan menjalaninya dalam kehidupan kita agar kita dapat merevisi diri untuk menuju kesempurnaan.

 

Setelah kita mengetahui pengertian dari Siu Tao, bagaimana cara-cara / langkah-langkah untuk Siu Tao?

 

Pertama adalah dengan di Tao Ying.  Tao Ying adalah sebagai langkah awal untuk kita dapat mengenal dan belajar Agama Tao.  Setelah kita di Tao Ying, maka kita akan mendapatkan suatu ilmu yang disebut Tao Ing Suk.

 

Tao Ing Suk adalah suatu jalan atau cara bagi kita umat Tao untuk menuju TAO (kesempurnaan). Juga dapat dikatakan sebagai ilmu dimana setelah kita di Tao Ying, kita mendapatkan cara-cara untuk mengolah dan merevisi jiwa, raga dan sukma kita dengan melakukan latihan Shen Kung, Chi Kung, dan Cing Co Kung.

 

Apa yang disebut dengan Shen Kung, Chi Kung, Cing Co Kung ?

- Shen Kung adalah suatu latihan dengan menggerak-gerakkan anggota tubuh kita melalui bantuan  dari Shen / Dewa yang bertujuan untuk melatih fisik dan melancarkan peredaran  darah sehingga tubuh menjadi sehat.

- Chi Kung adalah suatu latihan mengolah pernafasan melalui bantuan dan juga bimbingan dari Shen yang berguna untuk menyehatkan tubuh.

- Cing Co Kung adalah suatu latihan menstabilkan emosi, pikiran dan menghimpun kekuatan batin.

 

Manfaat yang didapat dengan berlatih Tao Ing Suk :

- Dengan berlatih Tao Ing Suk secara rutin maka kita dapat lebih mendekatkan diri dengan Shen sehingga Shen dapat membantu kita dalam merevisi diri dan juga dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

- Tubuh kita menjadi lebih sehat

- Daya nalar / pola pikir kita meningkat yang menjadikan kita lebih sabar dan bijak dalam menghadapi persoalan sehingga kita dapat mengatasi dan memperoleh jalan keluar yang terbaik.

- Kita dapat lebih dewasa dalam bertindak dan lebih mengendalikan diri (tidak terpengaruh) dari hal-hal yang negative.

- Kita dapat meningkatkan sosialisasi kita dalam lingkungan masyarakat

- Mendapatkan Tao Fak

 

Manfaat yang kami rasakan sebagai muda-mudi selama menjalani Siu Tao adalah ; kami lebih dapat mengerti apa yang orang tua kami inginkan adalah yang terbaik untuk kami sehingga kami berusaha untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada pada diri kami baik itu perilaku maupun perbuatan kami menjadi lebih baik. Kami dapat lebih berperan aktif dalam organisasi baik di muda-mudi sendiri maupun di luar.

 

Hasil hasil yang ingin dicapai dimasa yang akan datang :

Kami ingin menjadi manusia yang dapat diandalkan didalam keluarga, lingkungan dan juga dalam Tao. Kami ingin meraih kesuksesan dalam segala bidang yang kami tekuni. Mendapatkan Huang Ie sebagai pembuktian bahwa kami telah maju selangkah atau berhasil dalam merevisi diri kami sehingga kami dapat menolong orang dengan tenaga dan kemampuan yang dimiliki.

 

 

Salam Tao

 

TAO ADALAH PEMBINA FISIK DAN MENTAL - STPC

 

Di dunia ini tidak ada hal yang sulit bagi orang yang mempunyai tekat dan semangat - The Best of Chinese Saying

 

Share

Currently have 2 Comments

  1. mau tanya kalo pengen belajar shen kung di bandung dimana ya tempatnya? tq

  2. Di Bandung ada Taokwan kita :

    SINAR MULIA
    Wan Fu Gong

    Jl. Cibadak 225D
    BANDUNG
    JAWA BARAT

    Silahkan berkunjung..

Leave a Reply








*