Intan Dalam Debu – the web

Tekun+ Tekad Hati+ Semangat = Kunci Kesuksesan

Posted by adminidb September 3, 2012, under Volume 32 | No Comments





Tekun+ Tekad Hati+ Semangat = Kunci Kesuksesan

Oleh : Veby Millian Kesuma, Muda-Mudi Jakarta

(Juara Harapan 2)

 

Pernahkah kalian mendengar cerita mengenai Liu Wei? Dia adalah seorang pria berkebangsaan China yang berusia 23 tahun, yang kehilangan kedua tangannya karena suatu kecelakaan pada usia 10 tahun. Walaupun cacat, tetapi dia adalah juara pertama dari acara reality show "China Got Talent" karena berhasil memukau seluruh penonton di dunia, bahkan juri-juri dari acara tersebut dengan permainan piano yang sangat indah dan menyentuh hati dengan kedua kakinya. Dia juga mempunyai prestasi sebagai pencetak rekor "Guinness World Records" karena berhasil mengetik huruf abjad terbanyak dan tercepat dengan menggunakan kakinya dalam waktu 1 menit. Yang dikagumi dari Liu Wei adalah satu prinsip hidup dia yaitu: "Kalau orang lain bisa, saya harus bisa melakukannya lebih baik.Walau orang lain tak bisa, saya juga harus melakukannya dengan lebih baik."

 

Itulah cerita singkat dari salah satu orang sukses di dunia, walaupun dia memiliki anggota tubuh yang tidak sempurna, namun dengan kebulatan tekad, ketekunan dan prinsip dia untuk terus berusaha, Liu Wei pun sukses dalam karirnya. Ada banyak orang sukses di dunia ini dengan latar belakang yang berbeda-beda. Semua kesuksesan yang mereka capai pun bukan suatu keberuntungan dan bukan juga suatu kebetulan. Proses yang mereka lalui pun sangat berat dan membutuhkan waktu yang lama untuk terus berusaha tanpa mengenal lelah, menyerah, bahkan sampai dihina oleh orang-orang di sekitarnya. Begitu juga dengan Bill Gates yang menjadi orang terkaya di dunia. Demi mewujudkan impiannya, dia juga terpaksa "drop out" dari universitasnya.

 

Untuk menjadi sukses adalah hak dari setiap individu, baik hak dari Bill Gates, hak dari Liu Wei, bahkan hak dari diri kita sendiri. Namun untuk mendapatkan hak itu, tidak mungkin juga kita hanya duduk berpangku tangan, malas-malasan atau menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang tak berguna. Seperti pepatah mengatakan "Selalu ada jalan untuk orang-orang yang punya tekad dan impian."

 

Sukses bukan semata dilihat dari materi yang berlimpah, tapi dari hal-hal kecil yang bisa kita rubah pun juga merupakan satu kesuksesan kita dalam perubahan diri, seperti teori Tao kita "Xiu Xin Yang Xing" (merubah mental dan fisik). Hal-hal kecil misalnya, sukses untuk menjadi orang yang tepat waktu, sukses untuk mempunyai tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit, sukses dalam sekolah, sukses untuk menjadi orang yang ramah dan memiliki tutur kata yang sopan, sukses untuk menjadi orang yang supel,  sukses untuk hemat, rajin, rendah hati, disukai masyarakat dan mempunyai banyak teman, sukses dalam membina keluarga yang harmonis dan bahagia dll.

 

Dari poin-poin kecil yang bisa kita rubah dalam kehidupan kita sehari-hari itu pulalah yang akan menjadi batu loncatan kita untuk memperoleh kesuksesan yang lebih besar. Sulit memang rasanya untuk melakukan langkah awal perubahan, tapi kalau kita mempunyai kebulatan tekad, ketekunan dan semangat yang pantang menyerah dalam berusaha,  kita pun sudah memegang kunci-kunci untuk sukses. Dan tidak lupa juga kita sebagai umat Tao untuk terus berlatih ilmu Tao Ying Suk dan terus belajar supaya proses Siu Tao kita bisa terus maju menuju arah yang lebih baik.

 

Oleh karena itu, siapkah kita? Sanggupkah kita? Dan mampukah kita untuk mencapai masa depan yang gemilang? Semuanya kembali lagi ke pribadi masing-masing.

 

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*