Intan Dalam Debu – the web

MENGANTUK SAAT LIEN KUNG

Posted by adminidb September 10, 2012, under Volume 33 | No Comments





MENGANTUK SAAT LIEN KUNG

Oleh : T.Sui Yin - Jkt

 
MENGANTUK SAAT LIEN KUNG
Sudah menjadi hal yang biasa mengantuk saat Lien Kung. Tentu kita semua pernah merasakannya. Akan tetapi sampai sekarang belum ada solusi yang tepat untuk mengatasinya, hal ini dianggap masalah kecil yang tidak perlu terlalu di cemaskan. Benarkah demikian?

 

Bagi Taoyu yang tidak ingin ini terjadi tentu merasa terganggu, dan berusaha mengatasinya bukan? Pada kesempatan ini ada beberapa tips untuk mengatasi masalah mengantuk saat Lien Kung.

 

Adapun hal-hal yang harus kita perhatikan agar tidak mengantuk saat Lien Kung :

 

1. Lakukan Lien Kung jangan saat mengantuk :
Saat kita ingin memulai Lien Kung, kita atur waktu lebih cepat dari biasanya, jangan sudah mulai mengantuk kita baru membaca Cen Yen (Mulai Lien Kung). Misalnya: Biasanya kita tidur jam 11 malam, 30 menit sebelum jam 11 malam kita mulai Lien Kung (Jika ingin lamanya Lien Kung 30 menit, jika ingin lebih lama, diatur saja dengan jam tidur kita masing-masing).

 

2. Saat Lien Kung adalah Saat Belajar di Sekolah Thay Sang Men.
Kita harus menyadari, waktu Lien Kung adalah saat kita Belajar Tao (Belajar Shen Kung,Chi Kung, Cing Co). Fu Fak Sen (Guru kita) datang memberi "Ilmu", ia hadir, dan memperhatikan kita, maka :
a. Bagaimana kita dapat tertidur, saat guru kita mengajar? (Kita kurang ajar ya!)
b. Bagaimana kita maju, jika kita tertidur di kelas? (Kita pemalas ya!).
c. Untuk apa bersekolah jika kita selalu bolos sekolah? (Sekolahnya terpaksa ya!).

 

3. Lien Kung adalah "Jalan" untuk mendapatkan Tubuh yang Sehat.
Dengan Lien Kung setiap hari, berarti tubuh kita mendapat suatu perawatan yang teratur, dimana aliran darah menjadi lancar. Apabila tubuh kita ada yang mengalami gangguan, dapat secara dini kita ketahui, sehingga penyakit tidak terlambat mendapat pengobatan. Bukankah mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati?

 

4. Satu hari 24 jam, dengan susah payah kita menyediakan waktu ± 1 jam sehari, alangkah ruginya, jika waktu tersebut kita sia-siakan, yaitu saat kita berlatih Lien Kung, kita tertidur.

 

5. Lien Kung adalah cara mendekatkan diri kita pada Dewa.
Dengan setiap hari Lien Kung, berarti kita selalu berkomunikasi dengan Fu Fak Sen, kita berada dekat dengannya. Jika kita tertidur, bagaimana kita bisa mendengar petunjuk yang diberikan untuk hari esok? Sayang kan?

 

Uraian diatas (dari 1 s/d 5) hanya beberapa tips agar kita lebih bersemangat Lien Kung dan tidak mengantuk sehingga latihan kita menjadi lebih berarti dan bermanfaat. Sebenarnya masalah/kendala yang dialami setiap orang tidak sama, tergantung profesi, aktivitas, dan status masing-masing. Yang terbaik adalah para Taoyu mencari sendiri dengan jujur apa yang menjadi masalah masing-masing. Kemudian berusaha mencari jalan keluarnya.

 

Mengantuk saat Lien Kung memang masalah kecil, akan tetapi ingatlah "Masalah Besar berasal dari masalah kecil dulu". Sebagai seorang yang sedang Siu Tao, kita tidak ingin gagal dalam Siu Tao, karena itu kita harus terus Merevisi Diri, untuk menjadi lebih baik lagi.

 

Jika sebelumnya anda sering tertidur saat Lien Kung, mudah-mudahan sekarang bisa dikurangi, sehingga Siu Tao anda bisa lebih maju lagi.

 

Salam Tao.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*