Intan Dalam Debu – the web

Rangkuman acara Baksos Taokwan Binjai

Posted by adminidb September 11, 2012, under Volume 33 | No Comments





Rangkuman acara Baksos Taokwan Binjai

Oleh : Tao Yu Medan

 

Pada tanggal 15 Januari 2012, hari Minggu, kegiatan Baksos Taokwan Binjai dilakukan dengan tujuan untuk berbagi rejeki kepada sesama yang lebih membutuhkan. Sekitar dua puluh-an Tao Yu Binjai, beberapa teman Tao Yu dan para donatur berangkat dari kota Binjai sekitar jam 10 pagi.

 

Rangkuman acara Baksos Taokwan Binjai
Kami sampai di lokasi pertama kira-kira jam 12 siang, yaitu sebuah kelenteng Fu Tek Cen Sen, di daerah Batang Kuis. Nama Kelentengnya Vihara Dharma Sraddha. Sebelum acara dimulai, para Tao Yu bersembahyang bersama kepada para Dewa Dewi memohon supaya hari ini berjalan dengan lancar, semua senang.

 
Rangkuman acara Baksos Taokwan Binjai
Acara dilanjut dengan pembagian sumbangan yang dilakukan kepada 30 orang, yg sebelumnya hanya direncanakan 25 orang. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Miau Cuk yang ikut membantu, berkat-Nya acara Baksos ini berjalan dengan sangat lancar. Sehabis acara pembagian bingkisan, kami makan siang bersama sembari ngobrol, dan kemudian pamit untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua.

 

Lokasi kedua berada di daerah bernama Pagar Merbau, dekat Pantai Cermin. Ini adalah kelenteng 7 Dewi (Chi Sien Niang Niang). Sama seperti sebelumnya, kami sembahyang kepada para Dewa-Dewi sebelum memulai acara. Di lokasi kedua ini ada 38 orang penerima Rangkuman acara Baksos Taokwan Binjaisumbangan. Terlampir foto Miau Cuk yang membantu dimana beliau sedang jongkok memeriksa list penerima sumbangan. Saya sangat terharu ketika melihat seorang nenek tidak bisa menahan air matanya ketika menerima hongpao dari para Tao Yu dan teman-teman lainnya. Terima kasih kepada para donatur yang mulia dan kepada para panitia yang menyelenggarakan acara ini. Dengan adanya kerja sama yang baik maka timbul acara yang lancar dan sukses. Bravo!

 

Salam Tao

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*