Intan Dalam Debu – the web

SENSASI YANG MENGGELIKAN

Posted by adminidb September 10, 2012, under Volume 33 | No Comments





SENSASI YANG MENGGELIKAN

Oleh : MM

 

"Kung Tek U Liang", pernah kita dengar dan mungkin pernah juga kita ucapkan. Ini pertanda bahwa kebanyakan dari kita tahu berbuat amal kebajikan tinggi pahalanya, ya… bagus.

 

Masalahnya adalah sebisa mungkin kalau kita berbuat "Kung Tek", amal, jasa, kebajikan jangan ada orang lain yang tahu.

 

Mungkin konotasi "Kung Tek" disini masih terlalu besar, kita perkecil dengan berbuat "positif" (terhadap sekitar, minimal).

 

Perbuatan positif ini sering kali tidak/jarang ditanggapi oleh lingkungan sekitar. Mengapa?? Karena memang banyak diantara kita masih kurang bisa menghargai dan berterima kasih kepada mereka-mereka yang tidak membantu/berbuat positif kepada kita. Mestinya kita yang berbuat "positif" ini pun harus "Cuek Bebek" istilah kerennya "Wu Wei", terus berbuat positif tapi tidak merasa dia sudah berbuat.

 
SENSASI YANG MENGGELIKAN
Ironisnya adalah: "Kita berbuat sesuatu yang diri kita menganggap itu benar dan bangga meskipun lingkungan sekitar kita menanggapinya dengan kurang enak/sinis atau bahkan mengumpat "Orang ini tidak tahu diri".

 

Sadar atau tidak sadar sering kita menganggap diri kita "benar sendiri". Entah itu istilahnya "Usil"; "Iseng", berbuat sesuatu yang dapat menimbulkan kegaduhan/riak-riak kecil di sekeliling kita. Ini sangat disayangkan.

 

Jangan sampai: "Masa kecil dimanja, masa muda berfoya-foya, masa tua menganggap dirinya sempurna, nyinyir, bawel, kritikan pedas kemana-mana".

 

Lebih baik: "Masa kecil ditempa, masa muda kerja sempurna, masa tua nunduk, bijak, pengamat sempurna, meninggal dunia, mewariskan pusaka".

 

SENSASI YANG MENGGELIKANBegitulah kira-kira….

 

Menyacat/mengkritik seseorang/perbuatan seseorang begitu mudah. Tetapi mengapa sulit memuji perbuatan positif orang lain. Kembali lagi Siu Tao itu harus pakai Wu (Kesadaran) dan Siu Sin Yang Sin.

 

Salam Tao

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*