Intan Dalam Debu – the web

Senyum Itu..

Posted by adminidb September 10, 2012, under Volume 33 | No Comments





Senyum Itu..

Oleh : MLP

 

Di suatu hari Senin yang cerah bahkan sangat cerah untuk menelusuri sibuknya lalu lintas Jakarta untuk bisa berada di meja kerja. Pagi itupun aku menjalani ritual yang sama, memulai kerja dengan sarapan pagi terlebih dahulu. Ketika berjalan menelusuri trotoar, aku mendapati sebuah senyuman yang lepas, tulus di tengah terik matahari yang mulai menampakkan kilau terangnya dan karenanya mampu membuat orang untuk ikut tersenyum.


Senyum Itu..
Wanita separuh baya, seorang petugas kebersihan, dialah yang tersenyum. Dengan masih memegang sapu di tangannya, sambil menyapa, ia membagikan kebahagiaan dan rasa sukanya di pagi hari kepada orang lain, kepada siapapun yang berjalan melintasinya. Dan senyuman itu ia bagikan dengan gratis.

 

Berapa banyak dari Anda yang tiba-tiba hatinya berbunga bunga serasa melayang diatas langit biru, hanya karena seseorang tersenyum ke arah Anda --apalagi kalau orang nya ganteng atau cantik--. Tetapi itu adalah hal yang normal. Ketika melihat seseorang tersenyum, hal ini akan membuat kita senang dan membalas senyum itu juga. Otak akan mengeluarkan hormon Endorphin sebagai pengontrol rasa sakit dan dapat memberi rasa bahagia.

 

Coba perhatikan didunia ini tidak ada bahasa tubuh yang berbeda untuk mengungkapkan senyum, itu sebuah bahasa universal, buka mulutmu, tarik bibir keatas dan tunjukkan gigi tak peduli ompong atau tidak, hanya senyum. Sayangnya senyum itu sekarang sudah jadi barang langka di kota Jakarta ini, --termasuk diri saya sendiri, mungkin--.

 

Lalu kenapa kita tak ikuti wanita itu, mengembangkan senyum untuk sesama?

 

Today, give a stranger one of your smiles. It might be the only sunshine he/she sees all day.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*