Intan Dalam Debu – the web

Cing Co (Semedi)

Posted by adminidb June 11, 2013, under Volume 4 | No Comments





Cing Co (Semedi)

Oleh: Lie Tung Sen - Bali

 

Kalau kita membicarakan CING CO / semedi kita selalu mengartikannya dengan memusatkan pikiran atau mengosongkan pikiran hingga mencapai titik ketenangan yang sempurna. Memang hal tersebut adalah sesuatu yang menjadi tujuan kita bila kita berlatih sampai ke tingkat tersebut dan ada kemungkinan kemujijatan lain akan muncul pada saat kita berlatih.

 

Namun sebelum kita bisa mencapai tingkat tersebut kita perlu memikirkan apakah tubuh kita, termasuk organ-organ tubuh kita sudah mendukung kondisi untuk berlatih ke tingkat tersebut. Untuk itu kita harus mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuh kita, apakah ada penyakit atau mungkin fungsi organ tubuh kita kurang sempurna ? Bukankah dalam TAO kita diminta untuk menjadi manusia yang normal sempurna tubuh dan jiwa ?

 

Sebenarnya berlatih CING CO / semedi masih banyak manfaatnya sebelum kita mencapai tingkat yang sempurna, tergantung dari cara kita mengolahnya.

 

Untuk penyembuhan suatu penyakit ataupun untuk mengembalikan fungsi organ-organ tubuh dalam dan juga fungsi saraf, CING CO merupakan cara yang sangat baik dan tentunya harus dibarengi dengan pengobatan yang tepat bila memang penyakitnya diketahui.

 

Untuk mempraktekkan CING CO sebagai pengobatan, kitapun harus mengetahui di mana letak organ-organ tubuh kita yang perlu kita sembuhkan atau kita aktifkan.

 

Lalu bagaimana kita melatihnya?

 

Untuk melatihnya sebenarnya lebih mudah, kalau mislanya kita mengetahui bahwa lever/hati kita ada masalah, baik itu melalui pemeriksaan dokter ataupun kita merasakannya sendiri, maka pada saat CING CO, kita harus mengkonsentrasikan pikiran kita pada lever / hati kita, kemudian kita timbulkan pikiran positif bahwa hati / lever kita menjadi sembuh dari penyakit atau dengan kata lain lever / hati kita menjadi berfungsi dengan baik.

 

Dengan adanya benda nyata yaitu lever / hati sebagai pusat konsentrasi, ini memudahkan kita untuk berlatih konsentrasi sekaligus penyembuhan akan berjalan.

 

Seperti kita ketahui, semua organ tubuh bagian dalam merupakan organ yang bekerja dengan sendirinya, misalnya seperti jantung yang bekerja terus meskipun kita tidur, demikian pula dengan organ tubuh yang lain, hanya saja kita tidak menyadarinya. Untuk itu alangkah menguntungkan bila kita bisa mengontrol organ-organ dalam tubuh kita, sehingga bila suatu saat organ tubuh tersebut mengalami gangguan dapat kita perintahkan untuk memperbaiki dirinya sendiri.

 

Nah,...........silahkan mencoba ! Jangan lupa bahwa sebenarnya masih banyak lagi kegunaan CING CO misalnya untuk awet muda dan lainnya lagi. Ayo kita pikirkan bersama. Sampai jumpa di lain episode.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*