Intan Dalam Debu – the web

Hasil Saya Belajar TAO

Posted by adminidb May 29, 2013, under Volume 4 | No Comments





Hasil Saya Belajar TAO

Dari: Kho xxx An (Pekalongan)

 

Sebelum mengenal TAO, saya sering ke kelenteng untuk sembahyang, tapi dalam hati selalu merasakan hampa. Apakah Dewa ada atau tidak ada selalu membingungkan. Ada yang bilang ketahayulan.

 

Akhirnya pada hari Minggu, tanggal 13 September 1993 saya mendapatkan kesempatan untuk belajar DAO YIN SHU. Mulai detik itu saya merasa mendapatkan suatu cara yang bisa menyehatkan badan dan panjangkan umur serta mendekatkan diri dengan Tuhan. Setelah mendengarkan JIANG DAO dari Shi Fu dan Shi Xiong-Shi Xiong, perlahan pengertian terhadap TAO-pun maju selangkah demi selangkah.

 

Selama XIU DAO saya juga pernah mendapatkan kemukjizatan-kemukjizatan yang semakin menambah keyakinan. Setiap hari begitu selesai pekerjaan rutin, saya terus berlatih SHEN GONG sehingga seakan sudah menjadi hobby yang menyatu dengan jiwa raga.

 

Selama berlatih, penyakit-penyakit yang pernah saya derita; seperti lemah syaraf, tidak bisa tidur, gangguan pencernaan, pusing-pusing, gelisah dan lainnya perlahan lenyap semua. Dalam hal ini saya sangat berterima kasih pada DAO YIN SHU dan berkah dari Dewa-Dewi kita. Hanya sayang, mungkin karena daya berpikir (WU) saya kurang tinggi, sehingga majunya pelan, yach .... tapi mau diapakan??

 

Setelah belajar TAO, dalam bathin selalu memperingati diri, harus bisa melakukan apa-apa yang cocok dengan Kitab Suci TAI SHANG LAO JUN, semua diminta ikuti peraturan-peraturan yang ada, tidak melanggar hukum dan memupuk kasih sayang sesama manusia, pikiran dan kelakuan harus selaras. Pikiran-pikiran positif ini sebelum belajar TAO tentunya tidak akan timbul. Nah, inilah kiranya sedikit hasil belajar TAO bagi saya pribadi.

 

Belajar TAO bukan begitu gampang seperti "Satu tambah satu menjadi dua", maka harus sering berbuat amal, baik budi, dan banyak jasa. Sehingga KUNG luar-dalam baru bisa menyatu dan kemudian menyatu dengan TIAN. Mantap dalam bathin, serta meninggikan WU; bila bisa sehati belajar TAO, sehati belajar FA dan sehati beramal baik; maka dalam jalan hidup yang singkat ini akan penuh gembira dan bahagia, terakhir barulah bisa mencapai kesempurnaan.

 

Saya adalah seorang golongan rendah biasa; setelah belajar TAO barulah dapat melihat sebetulnya banyak umat "Duduk dalam kebahagiaan, namun yidak tahu bahagia tersebut !!!" Akhirnya semuanya sia-sia, waktu yang berharga terbuang, sangat sayang tidak bisa memegang teguh kejodohan.

 

Andai kata bisa berumur panjang selalu latihan dan XIU DAO, maka masa depan pasti akan cerah, hidup bahagia dan rileks santai.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*