Intan Dalam Debu – the web

Yang Saya Dapat Dari SIU TAO

Posted by adminidb May 30, 2013, under Volume 4 | No Comments





Yang Saya Dapat Dari SIU TAO

Dari : Tjia xxx Ping (Ujung Pandang)

 

Dalam kehidupan mendapatkan aneka kesukaran, terhadap SIU TAO apakah ada pengaruhnya yang kurang baik ? Menurut pribadi saya, tidak ada pengaruh apa-apa ! Seperti saja batu karang besar di alutan, dihantam ombak, dipukul angin dan hujan tetap kokoh berdiri tegap di lautan.

 

Menurut saya meskipun SIU TAO ada hubungannya dengan usaha; tapi usaha itu khan ciptaan dari kepandaian dan kerajinan kita. Dan SIU TAO adalah membina kita banyak cara-cara untuk kerja, yang disebut SIU SIN YANG SIN (Revisi Diri) semuanya sudah tercakup di dalamnya. Kalau dalam perjalanan SIU TAO banyak mengalami gangguan. Maka itu adalah YEK ( karma ) dari masa lalu atau sekarang sebagai penyebabnya.

 

Kita harus mengerti; bahwa waktu lancar harus tahu aman tapi pikirkan kalau-kalau ada bahaya, waktu sukar harus tahu semua yang terjadi itu akan mengikuti waktu berlalu menjadi yang sudah lewat. Segala sesuatunya itu kalau sudah sampai titik jenuh akan timbul reaksi yang berlawanan. Ini adalah sampai akhir akan kembali bermula.

 

Kata LAO TZE ;”Dibalik bahaya bisa tersembunyi bahagia, dibalik bahagia bisa tersembunyi bahaya”.

 

Setelah saya sadar mengalami banyak rintangan-rintangan, barulah saya mengerti dan sadar (WU) tentang jalannya banyak persoalan-persoalan. Semuanya telah terlewati, menjadikan saya mengerti apa yang disebut rahasia alam tentang bencana dan bahagia tadi. Dalam kehidupan nyata ini, SIU TAO selain dapat dekatkan kita dengan bahagia dan jauhkan dengan bencana, juga diatas dasar “untung-rugi” pun menjadikan pikiran saya terang dan rileks; terhadap diri sendiri, orang lain, usaha dan lain-lain. Semua yang kita hadapi akan bisa diatasi dengan pikiran yang tenang dan terang. Saya merasa sudah dapat memupuk satu pandangan yang positif terhadap hidup, juga sungguh-sungguh mengerti manfaat SIU TAO. Selanjutnya menghadapi rintang-rintangan tidak lagi gugup, melainkan dihadapi dengan tenang.

 

SIU TAO harus tenangkan bathin, pendapat saya ini diperoleh dari hasil berlatih TAO YING SUK ( SEN KUNG, CHI KUNG dan CING CO ) selama ini. Andai kata saya tidak rajin-rajin latihan (tidak belajar TAO YING SUK); entahlah, saya sekarang akan jadi apa !!

 

Saya merasa termasuk beruntung ada YEN FEN (kejodohan) untuk mengenal TAO YING SUK. Tiap hari berlatih, menjadikan saya selalu riang gembira tanpa sakit-sakitan, hari-haripun dilewati dengan penuh bahagia. Semoga selanjutnya Dewa-Dewi kita akan lebih memberkahi kita semua, jauh dari sengsara dan bahaya, semua usaha lancar dan makmur.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*