Intan Dalam Debu – the web

Muda Mudi – Perjalanan ke Magelang

Posted by adminidb June 24, 2013, under Volume 5 | No Comments





Muda Mudi - Perjalanan ke Magelang

Oleh : Jenny

 

Di penghujung tahun 1999 yang lalu redaksi Intan Dalam Debu bersama muda-mudi Jakarta mengadakan kunjungan ke Magelang-Jawa Tengah. Rombongan berangkat dengan satu bis tepatnya pada hari Jumat malam tanggal 5 November 1999. Karena sepanjang jalan hujan, bis kami terpaksa berjalan sedikit lambat.

 

Sampai di Magelang pada hari Sabtu sekitar pukul 11.00 siang, kami langsung di-sambut oleh Taoyu-Taoyu Magelang dan diajak menuju hotel Trio dimana telah disiapkan tempat untuk beristirahat. Setalah menyegarkan diri sebentar, kami langsung bergabung dan berkumpul dengan para Taoyu yang sudah hadir. Terus terang kami merasa sedikit kaget dan salut pada panitia yang mengkoordinasi acara pertemuan ini, karena persiapannya kelihatan baik dan rapi.

 

Adapun acara pertemuan ini diadakan di ruang pertemuan hotel, dan ternyata yang hadir bukan hanya Taoyu Magelang, tetapi dari Muntilan, Wonosobo, Temanggung, Semarang, Tegal dan mungkin ada daerah lainnya yang juga datang.

 

Wah, acaranya jadi kelihatan formal akhirnya. Acara dibuka tepat pukul 13.00 diawali dengan menyanyikan beberapa lagu Tao, setelah pembukaan maka acara pertama adalah diskusi dan pembahasan dengan topik yang telah direncanakan oleh panitia penyelenggara yaitu “ Visi Tao untuk remaja , pelajar dan pemula “ kemudian langsung diteruskan dengan acara tanya jawab sampai pukul 17.00 sore. Setelah beristirahat dan makan malam, pada pukul 19.00 acara dimulai kembali dengan topik dari kami yaitu “Apa yang kita dapat dari Tao?” Nah, karena topiknya luas dan umum maka disini kami melihat acaranya lebih hidup dan ramai, cukup banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul dan dibahas. Sayangnya waktu terasa begitu cepat sehingga tak terasa sudah pukul 23.00, acara ditutup kemudian kita bubar untuk beristirahat.

 

Dasar anak-anak muda, kalau ada maunya rajinnya bukan main !!! Semua pada bangun pagi-pagi sekali sehingga sebelum pukul tujuh sudah siap dan rapi kemudian langsung check out / keluar hotel. Mau tahu ngapain anak-anak ini pada bangun pagi ? Ternyata karena semua ingin ke Candi Borobudur, sedangkan jam 11.00 siang kita masih ada acara pertemuan yaitu di Klenteng Fuk Tek Cen Sen-Magelang, makanya harus berangkat pagi-pagi supaya keburu. Kami sampai di Candi Borobudur masih jam delapan kurang jadi kami menyempatkan sarapan dulu. Setelah itu kami berkeliling dan melihat-lihat di Candi Borobudur sambil berfoto-foto ria.

 

Nah, bagi pasangan muda-mudi yang ikut, rupanya kesempatan ini memang dinanti-nanti karena merupakan saat-saat yang berkesan dan merupakan kenangannya tersendiri, yang jelas kalau saya lihat ternyata memang pada lengket kaya perangko....!!!

 

Sekitar pukul 10.00 ketika hari mulai terik, kami bergegas kembali ke Magelang. Sampai di Klenteng Fuk Tek Cen Sen-Magelang, setelah semua sembahyang kemudian kita kumpul diruang pertemuan Tao bersama Taoyu yang hadir. Dalam suasana yang lebih santai dan kekeluargaan diadakan diskusi dan tanya jawab umum sampai sekitar pukul 13.00. Kemudian kita semua makan siang sambil beramah-tamah lebih akrab.

 

Sekitar pukul 14.00 kita semua berpamitan dan diantar untuk kembali ke Jakarta, Sebelum meninggalkan kota kami menyempatkan diri membeli oleh-oleh khasnya Magelang : “Getuk Trio” yaitu makanan kecil dari bahan singkong yang rasanya legit dan nikmat.

 

Perjalanan kali ini memang cukup padat dan melelahkan, tapi kami semua merasa terkesan atas keramahan, keakraban dan sikap kekeluargaan dari semua Taoyu yang berkumpul, di akhir tulisan ini kami seluruh staf redaksi majalah Intan Dalam Debu menyampaikan “Salam Hangat Dan Kompak Dalam Semangat Tao Selalu” pada seluruh Taoyu Magelang dan sekitarnya.

 

Oh ya, pesan Taoyu Magelang untuk Taoyu-Taoyu yang singgah atau lewat di Magelang, jangan lupa mampir ke Klenteng Fuk Tek Cen Sen nya.***

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*