Intan Dalam Debu – the web

Sedikit Pandangan Mengenai Siu Tao

Posted by adminidb July 21, 2013, under Volume 6 | No Comments





Sedikit Pandangan Mengenai Siu Tao

Oleh : Ahien – Jambi

 

Dalam SIU TAO kita dituntut untuk menjadi manusia yang cakap, terampil dan memiliki kepribadian yang mantap. SIU TAO jangan hanya mementingkan ritual keagamaan ( hubungan dengan Dewa – Dewi ), tapi harus mementingkan untuk menjadi manusia yang sejati dulu, dalam hal ini termasuk berbakti pada orang tua dan sangat bertanggung jawab terhadap keluarga, didalam pergaulan selalu berusaha untuk menjadi manusia sejati dan bijaksana.

Kemanapun kita pergi dan apapun yang kita lakukan harus selalu sesuai dengan TAO LI, sehingga dengan adanya upaya ini ( SIU TAO ) manusia akan mendapatkan perlindungan dari dewa-Dewi. Dimana kadang – kadang kita mengalami sesuatu yang luar biasa ( diluar akal manusia ), justru disitulah letak keagungan Dewa-Dewi dan juga mujijat kebesaran TAO. Dengan catatan, hal ini tentunya berlaku bagi orang yang berusaha menjadi manusia sejati dan bijaksana, rajin berlatih ( LIEN KUNG ), rajin sembahyang dan berbuat amal kebajikan ( KUNG TEK ).

Kalau semua ini sudah terlaksana, mudah-mudahan Dewa-Dewi mau mengasihi dan membimbing kita. Kalau Dewa Dewi mau membimbing kita maka kita akan selalu mendapatkan berkah dari Nya.

Dengan demikian maka SIU TAO kita sudah maju satu langkah, tapi harus diingat bahwa langkah ini tidak pernah akan habis-habisnya, sebab TAO itu tiada berbatas, Tapi setidaknya anggaplah ini adalah langkah pertama dan akan melanjutkan ke langkah kedua dan ketiga seterusnya.

Bagi TAO YU yang ingin dirinya maju dalam SIU TAO harus berusaha untuk mengenal karakter dirinya sendiri dulu serta berusaha mengoreksi diri. Kita harus pandai-pandai menerima omongan / kritikan yang menyakitkan tanpa harus sakit hati, dan pandai-pandai menerima pujian tanpa harus timbul rasa bangga yang berlebihan.

Kadang-kadang ada TAO YU yang baru SIU TAO sudah bisa mendengar suara gaib dari Dewa-Dewi dan bahkan ada yang bisa melihat Dewa-Dewi (menunjukkan keagungan Dewa-Dewi), ini biasanya karena TAO YU tersebut mempunyai kejodohan dan kelebihan dari yang lainnya. Alangkah baiknya kalau TAO YU tersebut bisa menyadari dan memanfaatkan kelebihan tersebut untuk belajar lebih banyak lagi dari Dewa-Dewi yang selanjutnya dapat untuk menyadarkan yang lainnya ( WU REN ) serta juga berusaha menyebarkan TAO demi menolong umat manusia ke jalan yang benar ( CIU REN CIU SE ).

Kelebihan yang ada jangan hanya digunakan untuk membanggakan diri sendiri bahwa sudah bisa ini dan itu, sebab yang kita miliki itu adalah SEN LIK ( kekuatan gaib ) saja, yang atas keagungan Nya lah kita baru bisa memiliki dan melaksanakannya.

Oleh karena itu kita harus merasa bertanggung jawab atas karunia Dewa-Dewi dan berusaha menyadarkan yang lainnya sesuai dengan ajaran TAO ( ini tentu lebih bisa terlaksana bila kita mempunyai bekal ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas, oleh karena itu rajinlah menuntut ilmu ).

Nah, mudah-mudahan tulisan ini ada manfaatnyadan dapat dijadikan bahan renungan untuk kita semua, pokoknya SIU TAO terus jangan mundur !!!

Oleh : Ahien – Jambi

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*