Intan Dalam Debu – the web

www.SiuTao.com – TAO YING SUK mendunia lewat internet

Posted by adminidb July 20, 2013, under Volume 6 | No Comments





www.SiuTao.com - TAO YING SUK mendunia lewat internet

Oleh : Flyming – Jakarta

 

Tak dapat dipungkiri, teknologi informatika semakin dirasakan perlu, karena menjanjikan banyak manfaat untuk kehidupan kita di jaman yang serba cepat ini.

 

Demikian juga dengan perkembangan belajar TAO / SIU TAO dari para TAOYU yang mulai dirasakan terlalu lamban dan terkungkung pada lingkungan yang hanya itu-itu saja. Sering kali kita merasakan haus akan informasi TAO, diskusi TAO dari kita untuk kita demi kemajuan kita SIU TAO.

 

Terlebih bagi mereka yang berada nun jauh disana, di mana hanya sebatangkara, tidak punya teman untuk ngobrol tentang TAO. Jenuh akan rutinitas kehidupan sehari-hari. Setelah gagasan TAI YU WANG (Milling List untuk kalangan TAO YU sendiri dalam Internet) terlaksana, banyak sudah TAO YU yang berjauhan dapata saling berkomunikasi lewat TAOYU- WANG ini.

 

Bagaikan menikmati seteguk air disaat teriknya kehidupan dan gersangnya pergaulan.

 

Kalau bukan karena seorang TAO YU muda yang energik, yang sekarang berdomisili di BATAM, dengan tekunnya, mencoba dan mencoba menjadikan sarana TAO YU-WANG sebagai wahana tukar menukar informasi, diskusi tentang TAO dan berkangen ria dengan TAO YU lain daerah. Patut diacungi Jempol untuk TAOYU ini.

 

Kemudian.......... Idepun terus bergulir, berkeinginan mengangkat TAO YING SUK terutama THAY SANG MEN ini mendunia. Dicobalah mencari nama-nama yang cocok untuk itu. Akhirnya ditemukanlah nama yang tak asing bagi kita semua yaitu “SIU TAO” dan nama inilah yang dipakai sebagai nama media diskusi yang lebih luas dan semua orang boleh masuk.

 

Nama Situs / Portal / Website nya sbb :

SiuTao.com

 

Banyak naskah Intan Dalam Debu yang dipampang di siutao.com ini. Juga sebagian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

 

Disini memang dibatasi hanya ajaran TAO, dan kehidupan sehari-hari yang boleh didiskusikan. Tidak membicarakan FAK, tidak menyinggung agama lain, ras atau semua bau-bau permusuhan. Terlihat bahwa cukup ramai dikunjungi, sebagian besar TAO YU kita, sebagian lagi tamu-tamu yang general sifatnya.

 

Sedangkan di bagian yang menggunakan bahasa Inggris, kurang peminatnya. Terlihat bahwa kita-kita ini masih kurang dalam berbahasa Inggris. Tak apalah...........!

 

Ada pula perusahaan penerbit yang terkenal di Indonesia mencoba menghubungi pengurus Situs siutao.com, untuk memintakan apakah ada tulisan yang dapat diterbitkan. Karena diakuinya bahwa tulisan tentang TAO dalam bahasa Indonesia masih kurang.

 

Ini menandakan bahwa telah ada perhatian dari penerbit terkenal di Indonesia dan adalah merupakan momentum yang sangat berharga untuk TAO kita bangkit.

 

Yang juga boleh dibanggakan adalah diterimanya siutao.com dalam Situs “YAHOO” yang cukup terkenal itu ( masuk dalaam kategori Society and Culture ).

 

Sekali lagi itulah sebagian hasil karya muda-mudi Tao kita yang telah sanggup melihat masa depan yang lebih cerah, melangkah dengan mantapnya menuju ERA ABAD TAO, abad 21 ini.

 

Akhir kata, meskipu kita telah mampu membangun kendaraan TAO yang cukup canggih, dengan para TAO YU ( sopir dan penumpangnya ) yang berdedikasi tinggi, tetapi .............. Bila tidak ditunjang dengan bahan bakar yang prima, niscaya kendaraan TAO ini akan berjalan terseok-seok, yang pada gilirannya semua penumpang harus turun dan mendorongnya.

 

Dalam hal ini, perlu perenungan yang lebih mendalam dan ide yang brilian.

 

Ditunggu.........

Salam TAO.

 

Oleh : Flyming – Jakarta

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*