Intan Dalam Debu – the web

TANTANGAN DALAM HIDUP

Posted by adminidb August 5, 2013, under Volume 7 | No Comments





TANTANGAN DALAM HIDUP

Oleh : Heng-Heng – Surabaya

 

Bila gunung besar menghadang : orang yang nyalinya kecil menganggap itu adalah rintangan dan mempunyai nyali besar, dia menganggap itu adalah suatu gemblengan untuk maju. Rintangan-rintangan dalam perjalanan hidup itu sebetulnya tidak bisa dihindari; hanyalah orang-orang yang teguh, ulet dan berani baru akan menikmati hidup itu tadi.

Seekor burung elang : waktu belajar terbang, selalu mengikuti arah angin dan apa adanya; bila menemui bahaya maka berbalik arah, terbang melawan angin dan terbangnya lebih tinggi.

Maka dari itu, semua masalah di dunia ini tergantung orangnya, begitu juga kita sebagai umat TAO, bagaimanapun untuk usaha, dimana saja ada jalan keluarnya. Bila dalam batin menganggap itu bisa dilakukan, biarpun kesukarannya sangat mengerikan, apabila dijalani dengan tekun, toh pasti akan sukses di kemudian hari.

Ada sebagian orang mengahdapi sesuatu usaha, pertama-tama sangat giat dan aktif, juga sangat berani, tapi sayangnya tidak ulet dan tak tahan pukulan, sedikit kurang lancar saja sudah cari kambing hitam, selalu menuduh sikon yang kurang baik atau orang-orang di sekitarnya yang ngga becus.

Seseorang yang sukses di bidang renang : hasil-hasil yang mengagumkan itu adalah bahwa pada waktu dia latihan, mempunyai semangat tidak takut-takut minum air!

Seseorang yang pandai main ski : anada tanya bagaimana baru bisa sukses ? dia akan memberitahu : “Begitu jatuh, bangun lagi”. Itulah rahasia sukses.

Seseorang yang gagah dan gigij mempertahankan hidup, dia adalah dari kecil sampai besar selalu timbul dan tenggelam di ombak lautan besar, dia tidak takut susah, payah dan gagal, berani menantang rintangan-rintangan hidup, akhirnya pasti sukses.

Biarpun angin selalu bergoncang, hawa tetap segar dihirup, air yang mengalir juga tetap bersih bening. Hidup yang berani menantang rintangan akan selalu terang jalannya.

 

Oleh : Heng-Heng – Surabaya

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*