Intan Dalam Debu – the web

Huang Ie Cik Huei 2000 Di Bandar Lampung

Posted by adminidb September 30, 2013, under Volume 8 | No Comments





Huang Ie Cik Huei 2000 Di Bandar Lampung

Intan Dalam Debu

 

Bulan Oktober tahun 2000 yang lalu kembali diadakan pertemuan para Huang Ie se Indonesia, acara Huang Ie Cik Huei 2000 ini dituan rumahi oleh Taoyu-taoyu Bandar Lampung, ibukota propinsi yang terletak diujung Selatan pulau Sumatera. Reporter IDB tiba sehari sebelum acara dimulai di Hotel Sahid sebuah hotel berbintang yang terletak di tepi pantai, tempat penyelengaraan Huang Ie Cik Huei yang akan berlangsung dua hari yaitu tanggal 28-29 Oktober 2000. Akomodasi yang disediakan cukup mewah.

Sehari sebelumnya adalah acara Upacara Pelantikan Huang Ie tingkat satu maupun tingkat dua angkatan tahun 2000 yang berlanjut sampai malam harinya.

Huang Ie Cik Huei ini dihadiri ±184 orang Huang Ie dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Jambi, Palembang, Muara Enim, Kotabumi, Bangka, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Semarang Magelang, Tuban Yogya, Surabaya, Mojokerto, Bali dan lainnya serta tentu saja tuan rumah yaitu Bandar Lampung. Peserta begitu ceria, berkumpul dan beramah tamah. Peserta dari Surabaya datang menggunakan bus dan memerlukan waktu sekitar 28 jam, penat sekali...tapi tidak terasa, menurut sumber yang tidak mau disebut namanya...resepnya Cuma siao yauw saja. Bahkan kalau perlu 280 jam pun akan ditancap!!!

Hari pertama, 28 Oktober 2000.

Setelah pembukaan oleh sefu, acara langsung dilanjutkan dengan diskusi topik pertama (topik bersama), suasana cukup hidup dan banyak tanggapan-tanggapan sampai tak terasa waktunya telah selesai.

Seterusnya setelah makan siang, acara diskusi diadakan perkelompok sesuai tingkat Huang Ie. Acara-acara diskusi selanjutnya berlangsung semakin kritis, alot dan sedikit panas, semua berusaha mempertahankan argumentasinya dengan gigih. Tapi tak luput juga, akhirnya banyak pembahasan yang mendapatkan koreksi dan penyempurnaan. Pengalaman demi pengalaman pun didapat dari acara Huang ie Cik Huei ini.

Menu makanan yang tersedia sangat memuaskan, tapi ada juga yang shock (kagt) merasakan pedasnya cabe dan panasnya lada Lampung yang terkenal itu. Kalau coffee breaknya sich................ok banget!

Setelah acara selesai, para peserta terlihat relax dan santai, berkumpul-kumpul ha...ha....hi....hi.............terasa lega dan akrab, keteganganpun telah berlalu.

Hari kedua, 29 oktober 2000

Acara dimulai pagi hari setelah sarapan, melanjutkan diskusi perkelompok yang tetap sengit dan tidak kalah serunya. Setiap kelompok diskusi mendapatkan kesempatan dihadiri oleh Sefu yang banyak memberikan pengarahan dan kesimpulan diskusi.

Pada sore harinya semua berkumpul kembali pada acara peresmian Paguyuban Umat Tao Indonesia oleh Sefu. PUTI adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menaungi umat-umat Tao di Indonesia yang semakin hari semakin berkembang. PUTI yang bersemboyan Duan Chiek Ciu Se Lik Liang (persatuan) ini mengajak umat Tao menuju ke kesempurnaan (Cou Siang Cen San Mei).

Adapun susunan Kepengurusan PUTI Pusat periode 2000-2005 terdiri dari:

Dewan Penasihat     : -Sefu Lie Song Hoo

-Pimpin Lika

Ketua umum              : Andi Hartono

Wakil Ketua Umum : Ir.Flyming Lika

Sekretaris                   : Albert Hendra Wijaya,SE

Bendahara                 : Erwanto Trisno

Wakil Bendahara     : David Chaniago The

Humas                         : Arman Hamdani Hasan

Setelah itu diteruskan acara-acara penutup yang diselingi beberapa nyanyian serta pembagian kenang-kenangan pada setiap wakil kontingen yang hadir. Selesai sudah perjumpaan di Lampung ini, semua kembali ke daerahnya masing-masing dengan membawa segala kenangan yang ada. Semoga semuanya dapat bermanfaat dan memberikan kecerahan untuk pengembangan dan kemajuan kita bersama. Huang Ie Cik Huei sebagai forum pertemuan Huang Ie dalam rangka untuk lebih memajukan Tao ini, selanjutnya direncanakan akan diselenggarakan di Surabaya. Sampai jumpa di Surabaya.....

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*