Intan Dalam Debu – the web

Muda Mudi : Taoyu Salatiga (2001)

Posted by adminidb October 11, 2013, under Volume 8 | No Comments





Muda Mudi : Taoyu Salatiga (2001)

Oleh : Flyming Lika

 

Kota Salatiga adalah sebuah kota pelajar yang terletak di selatan kota Semarang (Jawa Tengah). Hanya memerlukan waktu sekitar satu jam untuk mencapai kota Salatiga ini dari Semarang. Kota yang berhawa sejuk karena berada dilereng gunung ini sejak dulu cukup terkenal sebagai kota pelajar karena memiliki sebuah unversitas yang terkenal, konon bahkan sampai ke luar negeri.

 

Tepat ditengah kota Salatiga ini, terdapat pula sebuah Klenteng Hok Tek Cin Sin yang juga sudah cukup tua. Di kota Salatiga ini juga telah berkembang Tao kita, dimana jumlah Taoyu juga sudah cukup banyak dan terutama adalah para muda-mudinya. Taoyu muda-mudi ini aktif juga dalam kegiatan di Klenteng. Mereka ada yang membantu bagian muda-mudinya, ada yang bagian kesenian dan olahraga dan lainnya. Para Taoyu di Salatiga yang mayoritas adalah mahasiswa atau pelajar ini pula yang telah mempelopori adanya chanel #siutao (sebuah media komunikasi interaktif langsung dengan menggunakan jasa internet untuk berdiskusi atau berhubungan antar sesama Taoyu).

 

Di penghujung tahun 2000 yang lalu, kami sempat mengunjungi kota ini dan bertemu serta berkumpul dengan para Taoyu di Salatiga ini. Sambutan mereka sangat baik dan kita semua merasa bagaikan dalam satu keluarga dimana suasana sangat hangat dan akrab. Semoga Taoyu Salatiga selalu bersemangat dan maju terus!!!

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*