Intan Dalam Debu – the web

“Jaman Emas” Bukan Impian Indah

Posted by adminidb December 10, 2013, under Volume 9 | No Comments

“Jaman Emas” Bukan Impian Indah

Oleh : Heng Heng

 

Masa muda seseorang, boleh juga dikatakan sebagai ‘jaman emas’nya seseorang!

 

Tapi, yang dimaksud ‘jaman emas’ itu bukanlah menyuruh / menganjurkan anda untuk merajut suatu impian yang indah atau mengkhayal sesuatu yang ideal-ideal hampa; melainkan, meminta anda dapat menjadi seperti ‘emas’ yang tahan uji, tahan pukulan, tahan gemblengan.

 

Dalam sejarah semua orang yang sukses dalam bisnis ataupun usaha di bidang apa saja, semuanya tidak luput dari memcau dirinya dan dengan kecerdasan, keberanin, kemampuan, kemoralitasan untuk membenahi diri.

 

Dalam kehidupan manusia termasuk kita yang sudah Siu Tao, sewaktu anda sedang menjalani suatu ‘jalan’ yang terjal dan banyak rintangan, anda harus bisa menstabilkan ideal-ideal pikiran dan batin anda, anggaplah bahwa semua itu merupakan hal yang biasa bahwa manusia itu selalu menghadapi tantangan-tantangan yang serius.

 

Begitu jatuh bangunlah kembali dan maju terus. Hanya yang ‘BESAR’ dalam suasana hujan anginlah yang akan tahan dalam hujan angin tersebut.

 

Kita bekerja atau untuk mencapai sesuatu yang ideal bisa dengan sikap yang keras dan mungkin sukses, tapi juga ada yang harus dikerjakan dengan tekun dan diam-diam yang mungkin juga memakan banyak waktu. Sebagai seorang yang Siu Tao, anda tidak boleh hanya berpangku pada satu titik saja, jadi semua itu harus mengikuti kondisi dan situasi yang ada.

 

Hanya yang berusaha dengan langkah yang pastilah yang akan mendapatkannya.

 

Oleh : Heng Heng

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*