Intan Dalam Debu – the web

Jangan Sok “WAH”

Posted by adminidb December 7, 2013, under Volume 9 | No Comments

Jangan Sok “WAH”

Oleh : Lisa - Surabaya

 
Jangan Sok “WAH”
Pengertian (pendidikan) kita apabila semakin tinggi dan luas itu bagus. Tetapi, pengertian (pendidikan) yang makin tinggi / luas itu andaikata tidak dibarengi dengan membenahi diri memperbaiki kelakuannya, maka semua itu akan tidak berguna.

 

Dari situlah, maka kita harus tetap belajar. Meskipun kita menerima pendidikan tinggi, kita harus tetap rendah hati, banyak berbuat untuk orang lain, menjadikan dirinya sebagai contoh yang baik.

 

Kita juga harus selalu mengingat, memang apabila yang kita ketahui cukup banyak maka pengertian kita juga makin tinggi. Tetapi sebaliknya, yang belum kita ketahui dan tidak kita mengerti pun masih banyak, bahkan lebih banyak yang tidak kita mengerti daripada yang sudah kita mengerti.

 

Oleh karena itu, sebagai seorang Taoyu kita tidak dibenarkan menganggap diri kita yang paling NOMOR SATU. Kita harus mengakui bahwa kita masih sangat minim di segala bidang pengetahuan. Begitu ada kesempatan belajar, harus cepat-cepat menggunakan kesempatan tersebut supaya bisa maju terus, belajar yang berguna untuk diri kita dan untuk lainnya.

 

Salam Tao.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*