Intan Dalam Debu – the web

Pacar Ideal Dalam Mimpi……..?

Posted by adminidb November 21, 2013, under Volume 9 | No Comments





Pacar Ideal Dalam Mimpi........?

Oleh : Lisa – Surabaya

 

 

ASYIK KALO DAPAT PACAR IDEAL TAPI KALO HANYA DALAM MIMPI.....MAU TUNGGU SAMPAI KAPAN?

 

Kehidupan umat manusia memiliki alur, bila manusia sudah sampai ‘umur’ baik laki-laki maupun perempuan akan memasuki tahap pacaran dimana tahap ini dimulai dengan proses mencari pasangan, caranya pun memakai syarat-syarat atau cita-cita yang berbeda satu sama lainnya.

 

Bagaimana kriteria laki-laki untuk mendapatkan pacar? Biasanya laki-laki menginginkan perempuan yang berwajah manis, ayu, body menawan, sabar dan pengertian. Sedangkan kriteria perempuan untuk mendapatkan pacar biasanya mengharapkan laki-laki itu harus pandai, pendidikan tinggi, kaya, gagah, penyayang, suka humor, bermoralitas, dan satu hari dalam percintaan (berkomitmen tinggi).

 

Padahal dalam kenyataan, mengejar pacar ideal untuk diri, rasanya kok seperti hidup dalam film bioskop atau dalam cerita romantika saja, jauh dari kenyataan, bahkan terlalu ditampakkan kesan yang terlalu baik sehingga hal tersebut menyentuh hati hingga menimbulkan perasaan yang berkobar.

 

Saat alur hidup manusia mencapai tahap yang mengarah seperti cerita romantika, hal ini mengakibatkan sentuhan dari perasaan yang berkobar menjadi hampa.

 

Andaikata anda sedang menunggu orang yang sebetulnya tidak ada seperti dalam film / cerita romantika (pendamping ideal), maka anda akan lebih lama meneruskan rasa kesepian itu.

 

TAO mengajarkan kita untuk fleksibel!.

 

Sikap pacaran yang benar adalah harus bisa mengenali diri sendiri dahulu, mengetahui kelebihan dan kekurangan diri jika perlu berintrospeksi diri (mengapa orang lain senang pada diriku?). Jangan hanya minta pemasukan tapi tidak mau pengeluaran.

 

Bila jodoh datang, tapi anda hanya mau menerima yang ideal saja seperti dalam film / cerita romantika, ya hiduplah di dalam dunia mimpi.....

 

Kalaupun anda sudah menemukan pasangan yang ideal saja tetapi tanpa dibarengi suatu usaha dan tindakan, ya sama juga hidup didalam dunia mimpi........

 

Karena kalau sikap yang hanya mengkhayal itu tetap saja dipakai, maka pacar yang diidamkan hanya bisa didapat dalam impian saja.

Share

No comment yet.

Leave a Reply








*